Jumat, 01 Des 2017 08:54 WIB

Elon Musk Sindir Teori Bumi Datar di Twitter, Balasannya Bikin Bingung

Muhammad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Elon Musk Foto: Elon Musk
Jakarta - Bos Tesla, SpaceX, sekaligus The Boring Company menyindir teori Bumi datar dengan cara yang berbeda dari yang lain.

Pria yang dijuluki 'Iron Man' ini memposting sebuah cuitan lewat akun Twitter resminya @elonmusk, yang mempertanyakan mengapa tidak ada komunitas yang menjunjung teori bahwa Mars itu datar.

Tweet tersebut pun dengan cepat direspon oleh akun komunitas Bumi datar (@FlatEarthOrg), yang menariknya memiliki status verified oleh Twitter, yang menyatakan bahwa Mars sudah terbukti berbentuk bulat, tidak seperti Bumi.

Jawaban tersebut sontak semakin menimbulkan tanda tanya, mengingat kedua planet tersebut sudah memiliki buktinya masing-masing yang memperlihatkan keduanya berbentuk bulat.

Para netizen pun turut membalas dengan menyatakan bahwa Bumi benar-benar berbentuk bulat, dan sudah tidak perlu diperdebatkan lagi kebenarannya.

Jika Bumi memang benar-benar bulat, maka harusnya gerhana Bulan akan tampak seperti pada cuitan yang diposting oleh ahli astrofisika, Neil de Grasse Tyson, melalui akun resminya @neiltyson.

Cuitan tersebut pun ditujukan bagi para pemercaya teori Bumi datar, yang sampai sekarang masih belum bisa memberikan satu pun bukti kebenaran teori mereka.






















(yud/yud)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed