Selasa, 21 Nov 2017 14:52 WIB

Konferensi Bumi Datar Pertama Digelar, Seperti Apa?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Konferensi tahunan para penganut teori Bumi datar untuk pertama kalinya digelar. Seperti apa konferensi tersebut berlangsung?

Flat Earth International Conference (FEIC) diadakan di Raleigh, Carolina Utara, Amerika Serikat (AS) pada 9-10 November. Panitia acara mengklaim 500 orang yang hadir di acara tersebut.

Kryptoz Media selaku penggagas konferensi Bumi datar ini menghadirkan sejumlah pembicara yang mendukung teori tersebut.

Para pembicara itu antara lain Darryle Marble yang pernah naik pesawat untuk membuktikan Bumi tidak melengkung, YouTuber 'Bumi datar' Mark Sargent yang punya lebih dari 43 ribu follower, hingga aktivis Jeran Capanella yang mengkampanyekan Bumi datar lewat YouTube sampai radio online.

Dikutip dari Live Science, Selasa (21/11/2017) topik yang didiskusikan tentu saja menampik teori yang ada sekarang, misalnya mengenai kebenaran Bumi datar, teori konspirasi 9/11, hingga Badan Antarika NASA yang mereka anggap berbohong menampilkan Bumi bulat.

Penganut Bumi datar percaya bahwa planet yang dihuni manusia tidak bulat, melainkan bidang datar. Teori Bumi datar ini terus digalakkan oleh para pengikutnya, salah satunya melalui konferensi tahunan.

Belum diketahui secara pasti, berapa banyak pengikut teori Bumi datar. Flat Earth Society sendiri sebagai organisasi tertua yang berisikan kaum penentang Bumi bulat, saat ini punya sekitar 555 anggota.

Sukses menggelar konferensi pertamanya, para penganut Bumi datar berencana mengadakan konferensi tahunan berikutnya pada 2018. Konferensi berikutnya direncanakan bertempat di Denver, AS, 15-19 November 2017. Diharapkan ada sekitar 1.500 peserta menghadiri konferensi tahunan Bumi Datar pada tahun depan. (rns/rns)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed