BERITA TERBARU
Rabu, 12 Mar 2014 12:06 WIB

Saat Juara Pingpong Ditantang Robot

- detikInet
Jakarta - Apa jadinya jika juara pingpong dunia, Timo Boll, ditantang oleh robot yang memiliki gerakan tangan super cepat? Tentu pertandingan keduanya bakal seru disaksikan.

Boll adalah atlet tenis meja asal Jerman yang mendapat peringkat nomor satu di German Table Tennis National League. Sementara di urutan global, pria kelahiran tahun 1981 ini menduduki peringkat 8 pemain pingpong terbaik.

Dengan gelar tersebut tentunya Boll memiliki tangan yang cekatan. Nah, hal itulah yang coba ditantang oleh robot dengan tangan tercepat, Kuka Agilus.

Kuka Agilus didapuk sebagai robot dengan lengan tercepat. Robot ini memiliki sejumlah sensor yang mampu mendeteksi saat bola pingpong menghampirinya.

Penasaran seperti apa pertandingan antara juara pingpong melawan robot bertangan satu? Berikut adalah video cuplikan keduanya yang diunggah di YouTube.



(eno/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Hasrat Telkomsel Gelar 5G di 2021

    Hasrat Telkomsel Gelar 5G di 2021

    Senin, 29 Mei 2017 17:40 WIB
    Telkomsel berhasrat untuk menggelar layanan 5G di Indonesia, dalam waktu yang tidak jauh dengan implementasi di ranah global.
  • photo Menjajal Kecepatan 5G Telkomsel FotoINET

    Menjajal Kecepatan 5G Telkomsel

    Senin, 29 Mei 2017 17:21 WIB
    Telkomsel bersama dengan Huawei melakukan live demo pertama di Indonesia untuk teknologi 5G yang mampu menghasilkan kecepatan 70 Gbps. Wow!
  • Demo 5G Telkomsel Tembus 70 Gbps

    Demo 5G Telkomsel Tembus 70 Gbps

    Senin, 29 Mei 2017 17:14 WIB
    Telkomsel melakukan live demo teknologi 5G pertama di Indonesia. Hasilnya, live demo yang dilakukan bersama Huawei ini tembus 70 Gbps.
  • Sambut Ramadan, Google Hadirkan Fitur Anyar

    Sambut Ramadan, Google Hadirkan Fitur Anyar

    Senin, 29 Mei 2017 16:48 WIB
    Memasuki bulan Ramadan 2017, Google merilis fitur barunya di Indonesia. Fitur-fitur tersebut dijanjikan dapat menjadi teman ibadah puasa lewat ponsel pengguna.
  • Pernikahan Sederhana Para Bos Teknologi

    Pernikahan Sederhana Para Bos Teknologi

    Senin, 29 Mei 2017 16:03 WIB
    Selain CEO Snap Evan Spiegel, sejumlah bos teknologi lainnya memilih menggelar pesta pernikahan sederhana, meski mereka dari kalangan berduit.