BERITA TERBARU
Selasa, 07 Jan 2014 08:22 WIB

CES 2014

Ramalan Rumah Masa Depan dari Bos Samsung

- detikInet
BK Yoon, Presiden & CEO Samsung Electronics (eno/detikINET) BK Yoon, Presiden & CEO Samsung Electronics (eno/detikINET)
Las Vegas - Dengan berbagai perangkat yang semakin pintar, Samsung memprediksi bahwa sebuah rumah bisa lebih nyaman ditempati. Raksasa Korea Selatan itu yakin soal konsep hunian di masa depan yang semakin dekat.

"Ada dua hal yang ingin saya sampaikan saat ini. Pertama, perubahan yang semakin di depan mata. Kedua, bagaimana Samsung akan menghadapi hal itu," kata President and CEO of Samsung Electronics, BK Yoon.

Salah satu perubahan yang dimaksud bos Samsung itu adalah konsep sebuah rumah. Baginya, tempat tinggal adalah bagian terpenting dalam hidup yang harus mendapatkan perhatian khusus.

Ada tiga hal yang menurut Yoon akan menjadi standar fitur kenyamanan sebuah rumah, yakni rumah yang dapat melindungi, penuh konektivitas dan rumah yang dapat 'berbicara'.



"ini adalah rumah masa depan, dan kami sudah menciptakan produk dan chip untuk mewujudkan hal itu," tambah Yoon, sesaat sebelum pembukaan ajang CES 2014 di Las Vegas yang dihadiri detikINET.

Yoon mengklaim bahwa Samsung sudah mulai melangkah untuk mewujudkan rumah pintar, salah satunya dengan menciptakan aplikasi dan alat khusus yang bisa dihubungkan dengan berbagai perangkat mereka.

Aplikasi pada Galaxy Gear misalnya, hanya dengan menyebut 'Going Out' maka aplikasi itu akan mematikan sejumlah peralatan yg terhubung, seperti AC atau pun televisi. Sayang, belum bisa dipastikan kapan era rumah pintar akan benar-benar banyak jumpai.


(eno/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Hasrat Telkomsel Gelar 5G di 2021

    Hasrat Telkomsel Gelar 5G di 2021

    Senin, 29 Mei 2017 17:40 WIB
    Telkomsel berhasrat untuk menggelar layanan 5G di Indonesia, dalam waktu yang tidak jauh dengan implementasi di ranah global.
  • photo Menjajal Kecepatan 5G Telkomsel FotoINET

    Menjajal Kecepatan 5G Telkomsel

    Senin, 29 Mei 2017 17:21 WIB
    Telkomsel bersama dengan Huawei melakukan live demo pertama di Indonesia untuk teknologi 5G yang mampu menghasilkan kecepatan 70 Gbps. Wow!
  • Demo 5G Telkomsel Tembus 70 Gbps

    Demo 5G Telkomsel Tembus 70 Gbps

    Senin, 29 Mei 2017 17:14 WIB
    Telkomsel melakukan live demo teknologi 5G pertama di Indonesia. Hasilnya, live demo yang dilakukan bersama Huawei ini tembus 70 Gbps.
  • Sambut Ramadan, Google Hadirkan Fitur Anyar

    Sambut Ramadan, Google Hadirkan Fitur Anyar

    Senin, 29 Mei 2017 16:48 WIB
    Memasuki bulan Ramadan 2017, Google merilis fitur barunya di Indonesia. Fitur-fitur tersebut dijanjikan dapat menjadi teman ibadah puasa lewat ponsel pengguna.
  • Pernikahan Sederhana Para Bos Teknologi

    Pernikahan Sederhana Para Bos Teknologi

    Senin, 29 Mei 2017 16:03 WIB
    Selain CEO Snap Evan Spiegel, sejumlah bos teknologi lainnya memilih menggelar pesta pernikahan sederhana, meski mereka dari kalangan berduit.