Begini Peran Besar Keamanan Siber di Sektor Transportasi

Begini Peran Besar Keamanan Siber di Sektor Transportasi

Sponsored - detikInet
Jumat, 27 Agu 2021 14:01 WIB
Sangfor Technologies
Foto: Sangfor Technologies
Jakarta -

Sektor transportasi ternyata membutuhkan sebuah solusi keamanan siber untuk mendukung operasionalnya. Seperti sektor penerbangan yang membutuhkan standar tertinggi di bidang IT hingga salah satu perusahaan pengiriman ekspres terbesar di Indonesia.

Di bawah sebuah keamanan cyber ada semua operasi bisnis mereka termasuk pusat data IDC, kantor pusat, pusat layanan pelanggan dan lebih dari 100 pusat gateway.

Tentunya mereka membutuhkan solusi untuk mengotomatisasi manajemen dan pemantauan jaringan mereka untuk mengatasi ancaman, dan juga menjamin stabilitas bisnis serta keamanan jaringan untuk kantor cabang mereka.

Paling penting adalah pengembangan rencana pemulihan bencana (disaster recovery), kontrol keamanan yang efisien, dan menghentikan wabah virus serta serangan konstan dalam jaringan.

"Ketika kita bergerak lebih cepat menuju automasi transportasi, kebutuhan pada keamanan siber di sektor transportasi akan menjadi sangat besar. Kami telah melihat industri transportasi yang terpengaruh oleh serangan yang terjadi di Colonial Oil. Bayangkan serangan berskala besar yang sama terjadi pada sistem penerbangan atau kereta api," tutur Sangfor Security Presales Director Allen Lim dalam keterangan tertulis, Jumat (27/8/2021).

Sangfor TechnologiesSangfor Technologies Foto: Sangfor Technologies

Setelah melakukan penilaian keamanan secara mendalam, Tim Keamanan Sangfor mengerahkan Sangfor's Next Generation Application Firewall (NGAF), dan pusat operasi keamanan Cyber Command.

Saat menguji sistem baru ini, Cyber Command dan NGAF bekerja sama untuk menemukan dan menghentikan banyak serangan brute force yang sedang berlangsung. Mereka juga menemukan banyak konfigurasi yang lemah dan kerentanan serta banyak host dikendalikan oleh peretas.

Apa yang dapat dilakukan Sangfor Indonesia untuk memungkinkan dan mengamankan bisnis transportasi Anda? Diketahui, Sangfor saat ini sedang menyediakan promo WFH berupa lisensi gratis NGAF dan Endpoint Secure selama 30 hari.

Adapun layanan keamanan data berbasis cloud dan terpusat ini memungkinkan perusahaan mencegah malware, serta meningkatkan efisiensi dan keamanan karyawan dengan otentikasi multi-faktor.

NGAF dan Endpoint Secure Sangfor juga disebut dapat memaksimalkan WFH hingga 50% hanya dalam waktu kurang dari 30 menit.

Informasi lebih lanjut email: marketing.id@sangfor.com

(Content Promotion/Sangfor Technologies)