Banyak Aplikasi Bisa Login Pakai TikTok

Banyak Aplikasi Bisa Login Pakai TikTok

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 07 Mei 2021 19:42 WIB
TikTok Bantah Tuduhan Bagikan Data Pengguna India ke Pemerintah Cina
Ilustrasi login with TikTok. Foto: DW (News)
Jakarta -

Sejumlah aplikasi memungkinkan penggunanya untuk memakai akun TikTok sebagai cara login. Perusahaan TikTok sudah mengumumkan peluncuran dua set alat baru untuk pengembang aplikasi, TikTok Login Kit dan Sound Kit.

Melansir Tech Crunch, Jumat (7/5/2021) Login Kit baru memungkinkan pengguna aplikasi untuk masuk dengan cepat menggunakan akun TikTok mereka, mirip dengan masuk sosial lainnya yang ditawarkan oleh Facebook. Setelah masuk, pengguna kemudian dapat mengakses video TikTok mereka di aplikasi pihak ketiga.

Contohnya adalah aplikasi kencan video bernama Snack yang memakai Login Kit untuk memungkinkan pengguna membagikan video TikTok mereka di profil kencan mereka. Begitu juga aplikasi Medal akan memungkinkan pengguna untuk membagikan video TikTok mereka dengan sesama pemain game. Burpple yang berbasis di Singapura pun memungkinkan pengguna berbagi ulasan makanan dan makanan mereka dengan komunitas.

Pengguna awal Login Kit lainnya antara lain aplikasi klip game Allstar, aplikasi anti-kecemasan Breathwrk, aplikasi sosial IRL, serta aplikasi kencan dan pertemanan Lolly, MeetMe, Monet, Swipehouse, dan EME Hive. Penyedia alat pembuat Streamlabs juga menggunakan Kit Masuk, seperti halnya video game PUBG, yang hanya menggunakan fungsionalitas masuk.

Ketika pengguna masuk ke aplikasi ini memakai akun TikTok mereka, mereka kemudian akan diberikan kotak izin tambahan yang menanyakan apakah aplikasi tersebut dapat membaca informasi profil mereka dan mengakses video publik mereka, yang kemudian harus mereka setujui juga. Izin itu dimaksudkan untuk memanfaatkan opsi berbagi video tambahan di dalam aplikasi itu sendiri.

Untuk saat ini, ini adalah satu-satunya izin yang diminta Login Kit. Kontak masih terjamin kerahasiaannya. TikTok telah berjanji apabila mereka memperluas persetujuan atau izin di masa depan, mereka akan transparan dengan pengguna tentang perubahan atau penambahan baru apa pun itu.



Simak Video "Terekam CCTV, Aktivitas Pria di Jaktim Sebelum Tewas saat Live TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)