Halodoc Pastikan Tidak Adakan Program Promosi Asuransi

Halodoc Pastikan Tidak Adakan Program Promosi Asuransi

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 23 Jul 2020 19:12 WIB
Woman using smartphone. The concept of using the phone is essential in everyday life.
Halodoc Pastikan Tidak Adakan Program Promosi Asuransi (Foto: iStock)
Jakarta -

Sejumlah netizen melaporkan mendapatkan telepon penawaran asuransi yang mengaku dari pihakHalodoc.

Salah salah satunya dialami istri dari Tech Reviewer Mouldie Satria. Terkait kejadian tersebut Halodoc menegaskan pihaknya tidak menggelar program promosi asuransi.

"Halodoc hingga saat ini tidak pernah mengadakan program promosi asuransi yang mengharuskan pelanggan menginformasikan data pribadi, baik KTP atau nomor rekening melalui sambungan telepon," kata Dionisius Nathaniel, CMO Halodoc kepada detikINET.

Dionisius mengimbau apabila masyarakat atau pengguna Halodoc mendapati hal serupa diminta untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihaknya. Dapat menggunakan layanan Chat di Kanal Bantuan yang ada di menu lainnya di aplikasi Halodoc.

"Dapat pula lewat email ke help@halodoc.com dan telepon ke nomor +6285574677403 dan 02131106999," pungkas Dionisius.

Sebelumnya terkait serbuan penelepon misterius yang ternyata telemarketing, pengamat keamanan dari Vaksincom Alfons Tanujaya berhati-hati dan waspada bila saat ditelepon meminta data sensitif. Disarankannya untuk memanfaatkan aplikasi crowdsourcing pendeteksi nomor telepon untuk mengidentifikasi spammer.

Masyarakat pun bisa berpartisipasi melakukan tag pada nomor spammer dan memberikan nama yang informatif. Sehingga ketika nomor tersebut melakukan aksinya ke orang lain langsung ketahuan.

"Kalau di WhatsApp fasilitasnya sudah tersedia. Kalau ada yang tahu-tahu kirim iklan, spam atau scam bisa langsung block dan report," pungkas Alfons.



Simak Video "Kolaborasi Hotel dan Telemedis, Tawarkan Staycation yang Nyaman"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)