Mantap! Pakai Hyper Boost ColorOS Oppo, PUBG dan COD Bebas Ngelag

Mantap! Pakai Hyper Boost ColorOS Oppo, PUBG dan COD Bebas Ngelag

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 15 Jul 2020 17:20 WIB
Ilustrasi PUBG
Ilustrasi main PUBG (Foto: shutterstock)
Jakarta -

Di tahun 2018, ColorOS Oppo memperkenalkan Hyper Boost yang mendongkrak kinerja ponsel. Kini performanya semakin gahar, main game seperti PUBG makin bebas ngelag. Kok bisa?

Jadi gini detikers, Hyper Boost merupakan teknologi akselerasi perangkat yang dapat meningkatkan sistem ponsel. Apalagi bila kamu seorang gamer, pengalaman bermain game akan menjadi lebih baik. Frame rate meningkat dan tampilan makin halus.

"Kami bisa memberikan kualitas dari scenario game, mulai dari loading speed dan lainnya. Kita mengoptimasi, kita bisa meningkatkan kinerja ponsel jadi lebih ringan dan halus. Frame rate juga lebih stabil dan touch-nya semakin responsif," kata Kentas.

Keunggulan lain, Hyper Boost membuat ponsel bekerja lebih baik tetapi bisa menghemat baterai dengan menyeimbangkan konsumsi daya dan kinerja. Hyper Boost otomatis aktif untuk pengguna ColorOS 5.2 ke atas.

Hyper Boost juga dapat dengan cerdas memprediksi sumber daya tinggi yang dikonsumsi oleh tipe skenario game yang berat dan mengalokasikan lebih banyak sumber daya ke game tersebut tidak lambat. Stabilitas frame rate-nya pun diklaim dapat meningkat sebesar 38%

Kentas menyingung soal beberapa game besar yang bekerjasama dengan ColorOs untuk meningkatkan pengalaman bermain para penggemar.

"Ada tiga game paling banyak digunakan di Indonesia, sudah dua tahun kita bekerjasama, tiga game ini adalah Call of Duty Heroes, PUBG, Arena of Valor. Banyak game lainnya yang memakai Hyper Boost juga," sambung Kentas.

Ke depannya, Hyper Boost akan dan AI (Artificial Intellegence) akan membantu ponsel belajar mengenai kinerja ROM, RAM, CPU. AI akan mempelajari behaviour pengguna

"Kami open untuk developers memakai Hyper Boost. Oppo adalah pilot-nya, dan bisa berharap bisa berkolaborasi dengan banyak developers," tandasnya.



Simak Video "OPPO Kolaborasi Bareng Desainer Bikin Aksesori Perangkat Stylish"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)