Kamis, 11 Okt 2018 12:03 WIB

Facebook Akan Tambal Celah di Voicemail WhatsApp

Rachmatunnisa - detikInet
Facebook akan segera menambal celah di voicemail WhatsApp (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET) Facebook akan segera menambal celah di voicemail WhatsApp (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta - Facebook, selaku pemilik layanan WhatsApp, menanggapi laporan adanya celah yang membuat akun-akun aplikasi pesan instan itu berpotensi dibajak hacker. Facebook segera menambal celah yang dilaporkan.

Seperti diketahui, celah itu memungkinkan hacker membajar akun WhatsApp korban. Berdasarkan laporan, kerentanan ini potensial berdampak pada pengguna WhatsApp di perangkat Apple maupun Android.


"Kami secara rutin berdiskusi dengan para peneliti keamanan di seluruh dunia guna memastikan WhatsApp menjadi tempat yang aman dan bisa diandalkan," kata juru bicara WhatsApp Ann Yeh, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (11/10/2018).

"Segera, kami merilis perbaikan di versi terbaru WhatsApp untuk mengatasi masalah ini," sambungnya.

Sebelumnya, ahli keamanan memperingatkan pengguna WhatsApp akan potensi peretasan yang dilakukan lewat celah pada voicemail.

Dalam postingannya, peneliti keamanan Sophos merinci kerentanan yang memungkinkan akses ke pesan dan akun bisa dibajak alias diretas. Peretasan ini bergantung pada kecenderungan pengguna smartphone yang tidak mau mengubah pengaturan default dan PIN untuk melindungi voicemail.




Dengan jumlah pengguna lebih dari 1,2 miliar di seluruh dunia, WhatsApp menjadi alat komunikasi penting untuk berbagai keperluan di banyak negara. Maka celah sekecil apapun menjadi perhatian khusus untuk segera diperbaiki.




Tonton juga 'Yey! WhatsApp Android Kini Bisa Chat Sambil Nonton YouTube':

[Gambas:Video 20detik]

(rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed