Wanita Ini Dapat Tiket Gratis ke Luar Angkasa dari Virgin Galactic

Wanita Ini Dapat Tiket Gratis ke Luar Angkasa dari Virgin Galactic

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 28 Nov 2021 16:45 WIB
Keisha S (kedua dari kanan) pemenang giveaway dari Virgin Galactic
Wanita Ini Dapat Tiket Gratis ke Luar Angkasa dari Virgin Galactic Foto: dok. Virgin Galactic
Jakarta -

Virgin Galactic mengumumkan pemenang giveaway dua tiket terbang ke luar angkasa. Sosok yang beruntung itu sebelumnya mengikuti kontes giveaway yang diadakan oleh Virgin Galactic dan Omaze pada bulan Juli lalu.

Pemenang jalan-jalan gratis ke luar angkasa itu adalah Keisha S, seorang praktisi kesehatan dari Antigua dan Barbuda. Ia berencana terbang bersama putrinya, yang kebetulan merupakan seorang mahasiswa astrofisika.

"Saya selalu memiliki kecintaan dengan terbang dan ketertarikan dengan luar angkasa, dan ini benar-benar mimpi yang jadi kenyataan bagi saya," kata Keisha dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari Space, Minggu (28/11/2021).

"Saya berharap dapat berbagi pengalaman ini bersama putri saya, sehingga bersama-sama kami dapat menginspirasi generasi selanjutnya untuk mengejar mimpi mereka," sambungnya.

Secara total, Keisha memenangkan hadiah senilai USD 900.000. Seperti diketahui, Virgin Galactic menjual tiket penerbangan ke luar angkasa dengan harga USD 450.000 per kursi.

Virgin Galactic dan Omaze mengumumkan giveaway ini pada bulan Juli lalu, tepat setelah pesawat luar angkasa Unity melakukan penerbangan berawak pertamanya.

Misi yang dikenal dengan nama Unity 22 tersebut mengantarkan pendiri Virgin Galactic Richard Branson dan tiga awak lainnya ke tepi luar angkasa. Mereka terbang menggunakan pesawat VSS Unity yang dibawa oleh pesawat carrier VMS Eve.

Untuk mengikuti giveaway tersebut tidak dipungut biaya, tapi peserta diminta memberikan sumbangan lewat Omaze. Kontes itu berakhir pada 31 Agustus dan berhasil mengumpulkan donasi sebesar USD 1,7 juta dari 164.338 orang.

Hasil donasi yang dikumpulkan akan diserahkan kepada organisasi nirlaba Space for Humanity yang mengadakan program Citizen Astronaut Program. Program ini mengundang siapa saja untuk mendaftar dan berkesempatan terbang ke luar angkasa.

Virgin Galactic dan Omaze tidak mengumumkan kapan Keisha dan putrinya akan terbang ke luar angkasa. Tapi sepertinya tidak dalam waktu dekat karena pesawat VMS Eve masih dalam tahap pemeliharaan dan perbaikan.

Perwakilan Virgin Galactic mengatakan VSS Unity dan VMS Eve kemungkinan akan terbang bersama lagi pada pertengahan 2022.



Simak Video "Virgin Galactic Bagikan 2 Tiket Gratis Nikmati Wisata Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/agt)