Keren, Desain Kubah Crew Dragon SpaceX Bisa Leluasa Lihat Bumi

Keren, Desain Kubah Crew Dragon SpaceX Bisa Leluasa Lihat Bumi

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 09 Sep 2021 12:41 WIB
spacex
Keren, Desain Kubah Crew Dragon SpaceX Bisa Leluasa Lihat Bumi. Foto: Inspiration4
Jakarta -

Pesawat luar angkasa Crew Dragon punya desain baru. SpaceX memasang kubah kaca besar yang menjadi jendela untuk melihat pemandangan Bumi dengan pandangan yang lebih luas dari luar angkasa.

Astronaut misi Inspiration4 yang akan meluncur bulan ini, sangat beruntung karena jadi yang pertama bisa menikmati pemandangan Bumi lewat kubah tersebut ketika mencapai orbit.

Dikutip dari Space.com, Kamis (9/9/2021) tampilan desain kubah baru itu muncul di akun Twitter Inspiration4. Foto-foto yang mereka posting menunjukkan masing-masing awak berada di balik kubah sebelum integrasi preflight dengan pesawat luar angkasa.


Inspiration4 adalah penerbangan sipil yang dibiayai oleh pengusaha miliarder Jared Isaacman, yang memimpin misi tersebut, dengan geoscientist dan komunikator sains Sian Proctor sebagai pilot. Selain keduanya, ada Hayley Arceneaux, seorang penyintas kanker tulang, dan asisten dokter St. Jude, serta engineer data Chris Sembroski.

Isaacman menyebut kubah kaca tersebut sebagai "keajaiban teknis". Jendela kubah ini menggantikan port docking di hidung Crew Dragon Resilience yang digunakan untuk meluncurkan astronot Crew-1 NASA ke Stasiun Luar Angkasa Internasional pada November 2020. Pesawat ruang angkasa itu kembali ke Bumi pada Mei. Karena misi Inspiration4 akan tetap terbang bebas di orbit dan tidak mengunjungi stasiun luar angkasa, doknya tidak diperlukan untuk penerbangan luar angkasa pribadi.



Simak Video "Detik-detik Keempat Turis SpaceX Mendarat di Bumi"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)