Jadi, Alien Itu Ada atau Dongeng Belaka?

Jadi, Alien Itu Ada atau Dongeng Belaka?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 25 Agu 2021 05:45 WIB
UFO Kemhan AS
Video penampakan UFO. Foto: YouTube
Jakarta -

Sejak dulu manusia penasaran akan keberadaan alien ataupun UFO, obyek terbang tak dikenal. Apakah mereka benar-benar ada atau hanya khayalan? Jika berdasarkan sains, tentu sejauh ini belum ada bukti bahwa alien itu eksis.

"Pada umumnya fenomena UFO memang ditolak oleh sains. Namun pada saat yang sama hal ini diterima oleh banyak orang yang mencari makna dalam hidup mereka," kata pakar UFO asal Kanada, Chris Rutkowski.

Chris yang telah bertahun-tahun meneliti fenomena UFO ini menyinggung laporan terbaru Pentagon mengenai UFO baru-baru ini, atau disebut pula Unidentified Aerial Phenomena (UAP). Pentagon baru mengakui ada fenomena terbang tak dikenal. Tapi, di situ juga belum ada bukti bahwa UFO adalah pesawat alien.

Membuktikan UFO dan alien itu ada masih menjadi pekerjaan yang sukar. Namun menurut Chris seperti dikutip detikINET dari Global News, Rabu (25/8/2021) bukan berarti kemungkinannya nol bahwa mereka ada.

"Saya punya keyakinan dengan kebanyakan kolega bahwa mungkin ada kehidupan di alam semesta di suatu tempat, namun bepergian antar bintang itu sangat sulit. Kita tidak punya cara yang mudah untuk memahami bagaimana hal itu mungkin," cetusnya.

"Meski begitu, Matahari kita cukup umum dan Bumi kita baru ada miliaran tahun. Ada bintang jauh lebih tua daripada bintang kita, mungkin juga ada planet di luar sana dengan peradaban yang puluhan ribu tahun lebih maju. Mungkin saja mereka punya cara mengakali hukum fisika sehingga dapat berjalan antar bintang," tambahnya.

Hal itu mungkin dapat menjelaskan bagaimana pergerakan UFO yang begitu cepat dan kadang tidak masuk akal. Namun demikian sekali lagi, hal itu hanyalah spekulasi yang belum terbukti. "Sangat menggoda untuk mengatakannya sebagai pesawat alien, tapi kita tidak punya buktinya," cetus Chris.



Simak Video "Pertama Dalam Sejarah, Rusia Akan Garap Film di Luar Angkasa!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)