5 Rekomendasi Film Bertema Eksperimen Manusia yang Menyeramkan

5 Rekomendasi Film Bertema Eksperimen Manusia yang Menyeramkan

Aisyah Kamaliah - detikInet
Minggu, 01 Agu 2021 12:45 WIB
Film fiksi ilmiah Thailand, Deep.
Rekomendasi film bertema eksperimen manusia yang menyeramkan. Foto: dok. Netflix Thailand
Jakarta -

Sedang mencari film eksperimen manusia menegangkan yang bisa membuat otak berpikir? Rekomendasi film bertema eksperimen manusia sangat menyeramkan bisa detikers cek di sini.

Beberapa film ini juga bisa membuat kita menyadari kemampuan teknologi bisa jadi pisau bermata dua. Dengan kata lain, teknologi bisa membantu manusia atau justru... menghancurkan manusia. Berikut ini daftarnya:

1. The Circles

Film ini menceritakan karakter Mae Holland yang digambarkan sebagai perempuan pekerja keras demi bisa merawat ayahnya yang sakit. Karakter ini diperankan oleh Emma Watson.

Karena mendapat bantuan temannya, Annie Allerton, Mae berhasil bekerja di perusahaan teknologi dan sosial media The Circle dengan posisi agen call center.

Ternyata, performa Mae sangat baik hingga dikenal CEO The Circle Eamon Bailey. Ia juga terlibat dalam salah satu proyek yang membuat namanya dikenal.

Namun tentu saja ada plot twist-nya, belakangan, Mae baru sadar bahwa ada sesuatu yang tidak beres di The Circle. Dengan kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki, ia berusaha membongkar dan menyelesaikan masalah tersebut.

2. DEEP

Apa jadinya jika manusia tidak tertidur selama berhari-hari? Mulai halusinasi, mulai stres, mulai tidak bisa membedakan mana yang kenyataan mana yang bukan. Itu teorinya.

Teori ini pun tergambarkan dengan jelas dalam film DEEP yang dibuat Thailand. Jane, seorang anak yang berbakti pada neneknya, berpastisipasi dengan uang 100 ribu baht atau sekitar Rp 45,6 juta dengan syarat tidak tidur sampai angka di jam tangannya mencapai 100%. Partisipan hanya boleh tertidur kurang dari 60 detik kalau tidak mereka akan mati.

Eksperimen ini ada levelnya, 1, 2, dan 3. Tapi demi membantu melunasi hutang-hutang keluarganya, ia rela melakukan eksperimen tersebut. Sayangnya, eksperimen ini menjadi semakin parah dan Jane terjebak sampai ke level terakhir eksperimen.