Remaja Belanda Kaya Raya Liburannya ke Antariksa

Remaja Belanda Kaya Raya Liburannya ke Antariksa

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 17 Jul 2021 05:45 WIB
Oliver Daemen
Oliver Daemen dan ayahnya. Foto: Instagram
Jakarta -

Namanya Oliver Daemen, usianya baru 18 tahun. Dia diumumkan akan menjadi salah satu pendamping orang terkaya dunia, Jeff Bezos, yang akan ke antariksa pada tanggal 20 Juli mendatang. Oliver pun bakal menjadi sosok termuda yang pernah ke luar angkasa. Seperti apa sosoknya?

Oliver yang tinggal di Belanda, menggantikan kandidat anonim yang tidak jadi terbang walau sudah memenangkan lelang USD 28 juta. Sebenarnya sang ayah yang mendaftar dan membayar, Joes Daemen, pendiri Somerset Capital Partners, tapi mengalihkanya ke anaknya.

"Saya super bersemangat untuk pergi ke luar angkasa. Saya sudah bermimpi tentang hal ini sepanjang hidup dan saya akan menjadi astronaut termuda karena saya 18 tahun. Saya super semangat untuk mengalami gravitasi nol," kata Oliver.

Blue Origin, perusahaan antariksa Jeff Bezos, menyebut Oliver adalah penumpang berbayar pertama. Selain Bezos dan Oliver, dua penumpang lain adalah saudara Jeff Bezos, Mark, dan penerbang kawakan Mary Wallace yang terbang cuma-cuma. Namun tak disebut berapa harga yang harus dibayar Oliver.

Oliver sekarang sedang dalam perjalanan menuju Texas di mana penerbangan roket New Shepard akan digelar di sana. Oliver baru lulus SMA tahun silam dan berencana mengambil lisensi pilot setelah penerbangan ini.

Kemudian dia akan kuliah di University of Utrecht, Belanda, di September mendatang. Di media sosial, Oliver sering memamerkan hobinya seperti berselancar dan menyelam. Dia juga akrab dengan pembalap Formula One Belanda, Max Verstappen.

"Kami merasa terhormat untuk menyambut Oliver terbang bersama kami di New Shepard," sebut CEO Blue Origin, Bob Smith, yang dikutip detikINET dari Daily Mail, Sabtu (17/7/2021).

"Ini adalah permulaan operasi komersial New Shepard dan Oliver mewakili generasi baru orang yang akan membantu kami membangun jalan ke antariksa," tambah dia.



Simak Video "Persiapan Jeff Bezos Jelang Perjalanan ke Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)