Lubang Raksasa Misterius Ini Diyakini Warga Sarang Setan

Lubang Raksasa Misterius Ini Diyakini Warga Sarang Setan

Tim - detikInet
Senin, 12 Jul 2021 05:40 WIB
Lubang Neraka
Well of Barhout. Foto: Weather Channel
Yaman -

Di gurun terpencil Yaman, terdapat lubang raksasa misterius bernama Well of Barhout, yang belum pernah diteliti secara mendalam. Kepercayaan setempat menyatakan usianya sudah jutaan tahun, bahkan ada yang menyebutnya sebagai sumur menuju neraka dan ditinggali oleh iblis.

Penduduk yang tinggal di dekat area itu, meyakini bahwa apapun yang terlalu dekat di lubang ini, akan tertelan tanpa bisa lolos. Menurut legenda, Well of Barhout merupakan penjara bagi para iblis. Apalagi bebauan yang berasal dari dalam dilaporkan tidak wajar.

Seperti dikutip detikINET dari Physorg, lokasinya berdekatan dengan perbatasan Oman. Well of Barhout berada di padang pasir di provinsi Al Mahra. Kedalamannya belum pernah diukur, diestimasi antara 100 sampai 250 meter.

Pejabat Yaman sendiri tak tahu persis ada apa di lubang tersebut. "Lubang ini sangat dalam, kami belum pernah mencapai dasarnya karena hanya ada sedikit oksigen dan ventilasi," ucap Salah Babhair, pejabat geologi dan sumber daya mineral Mahra.

"Kami pernah mengunjungi area itu dan memasuki lubang, mencapai 50 sampai 60 meter. Kami mengamati ada sesuatu yang aneh di dalamnya. Kami juga mencium sesuatu yang aneh. Saat itu adalah situasi yang misterius," tambahnya.

Sinar Matahari tidak bisa masuk secara leluasa dan hanya sedikit yang bisa dilihat bila berada di bagian pinggirnya, tidak banyak yang dapat dilihat kecuali burung-burung yang keluar masuk lubang raksasa ini.

Salah menyebut usia lubang itu sudah jutaan tahun. Selama berabad-abad, berkembang cerita-cerita mistis tentang tempat itu. Bahkan ada yang menyebutkan jin juga tinggal di dalamnya. Karena takut, sebagian warga lokal tidak berani mendekat, bahkan membicarakannya.

Tentu secara sains, ini hanyalah lubang yang merupakan fenomena alam, tidak berkaitan dengan hal-hal gaib. "Tempat ini memerlukan lebih banyak studi, riset dan investigasi," pungkas Salah.



Simak Video "Lubang Raksasa di Meksiko Meluas, Mulai 'Telan' Rumah Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)