Mimpi Orang Terkaya Terbang ke Ruang Angkasa, Terwujud Bulan Depan

Mimpi Orang Terkaya Terbang ke Ruang Angkasa, Terwujud Bulan Depan

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 10 Jun 2021 22:36 WIB
Harta Jeff Bezos
Jeff Bezos akan terbang ke ruang angkasa bulan depan. Foto: The Richest
Jakarta -

Jeff Bezos orang terkaya di dunia mengumumkan dirinya bakal terbang ke ruang angkasa bulan depan. Ia memakai roket perusahaannya sendiri, Blue Origin, untuk mewujudkan impian seumur hidupnya itu.

Miliarder berusia 57 tahun ini menuturkan bahwa ia dan saudaranya Mark akan dikirim keluar Bumi pada 20 Juli pada penerbangan awak pertama New Shepard.

Mengutip Science Alert, Kamis (10/6/2021) Blue Origin melelang kursi ketiga di pesawat ruang angkasa dan penawaran sudah mencapai USD 3,2 juta dengan ribuan peserta dari seluruh dunia.

"Saya ingin melakukan penerbangan ini karena itu adalah hal yang ingin saya lakukan sepanjang hidup saya. Ini sebuah petualangan," kata Bezos dalam sebuah pernyataan video.

Dia mengatakan alasan dia juga mengajak saudaranya untuk bergabung dengannya. Itu dikarenakan Bezos merasa mereka adalah kerabat dekat. Bezos pun yakin pengalaman ini akan tidak terlupakan dan mengubah kehidupannya.

"Melihat Bumi dari luar angkasa, itu akan mengubah kamu. Ini mengubah hubungan kamu dengan planet ini, dengan umat manusia. Ini adalah satu Bumi," tuturnya.

Perjalanan akan berlangsung total 10 menit, empat di antaranya akan dihabiskan penumpang di atas garis Karman yang menandai batas yang diakui antara atmosfer dan ruang angkasa Bumi.

Setelah lepas landas, kapsul terpisah dari pendorongnya, kemudian menghabiskan empat menit di ketinggian melebihi 60 mil (100 kilometer), selama waktu itu mereka yang berada di dalam pesawat mengalami keadaan tanpa bobot dan dapat mengamati lengkungan Bumi dari luar angkasa.

New Shepard telah berhasil melakukan lebih dari selusin uji coba tanpa awak dari fasilitasnya di Pegunungan Guadalupe di Texas bagian barat.



Simak Video "Jeff Bezos: Kami Akan Membangun Jalan ke Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)