Banyak Penampakan UFO, Apa Alien Sudah Datangi Bumi?

Banyak Penampakan UFO, Apa Alien Sudah Datangi Bumi?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 07 Jun 2021 17:45 WIB
Penampakan UFO
Salah satu video penampakan UFO. Foto: Global News
Washington -

Apakah alien sudah mengunjungi Bumi? Pertanyaan itu mengemuka ketika saat ini di Amerika Serikat, sedang hangat diperbincangkan penampakan beberapa UFO. Bagaimana kata ilmuwan?

Tak kurang dari mantan Presiden Barack Obama sendiri penasaran apakah UFO dan alien benar-benar ada. "Saya sudah tanya saat menjabat. Saya serius, ada video dan rekaman objek di angkasa yang kita tidak tahu pasti apakah mereka itu," sebut Obama.

"Kita tidak bisa menjelaskan bagaimana pergerakan mereka, jalur mereka. Mereka tidak punya pola yang dapat dijelaskan dan saya pikir orang menganggapnya serius, mencoba menginvestigasinya dan mencari tahu apakah itu," lanjut Barack Obama.

Bahkan akan ada dengar pendapat di Senat AS tentang penemuan pemerintah mengenai UFO. Bocorannya, pemerintah AS tidak menemukan bukti kuat bahwa UFO itu merupakan pesawat alien, akan tetapi tidak dapat mencapai kesimpulan yang definitif.

Beberapa ilmuwan setuju UFO cenderung bukan alien yang mengunjungi Bumi, namun mereka menyebut alien kemungkinan eksis. "Kebanyakan astronom berpikir bahwa kehidupan hidup di suatu tempat di alam semesta. Jika eksis, seberapa umum kehidupan pintar atau sangat pintar?" kata pakar astrofisika Universiy of Manchester, Christopher Conselice.

Beberapa pilot militer AS mengutarakan kesaksian bahwa mereka melihat UFO terbang dalam kecepatan atau gerakan yang tidak mematuhi hukum fisika. Namun sebagian ilmuwan tetap belum yakin itu adalah pesawat alien.

"Laporan soal fenomena angkasa tak dikenal sangat penting karena diperhatikan oleh orang-orang. Tapi sangat tidak mungkin, saya pikir, bahwa itu adalah alien yang mengunjungi Bumi, walaupun itu merupakan teori paling menarik," papar Conselice.

Sebagian dari UFO itu di kemudian hari terbukti sebagai fenomena alam di atmosfer. Jack Singal dari University of Richmond setuju agar orang tetap punya rasa skeptis terhadap UFO walaupun tetap saja UFO itu mungkin tidak dapat dijelaskan secara final.

"Saat ini video dan foto bisa diedit dan misinformasi bisa menyebar di media sosial seperti api. Juga hanya karena ada sesuatu di langit yang aneh bukan berarti asalnya dari planet lain," kata dia yang dikutip detikINET dari USA Today, Senin (7/6/2021).

Namun seperti disebutkan, banyak ilmuwan termasuk lembaga antariksa NASA gencar mencari eksistensi alien. Mereka tidak bergantung pada penampakan UFO melainkan mengerahkan teleskop canggih untuk mencari exoplanet yang mungkin menunjukkan tanda-tanda kehidupan.



Simak Video "Heboh Penampakan UFO, Militer AS Akan Sampaikan Laporan ke Kongres"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)