Misi SpaceX ke Bulan Terima Pembayaran Dogecoin

Misi SpaceX ke Bulan Terima Pembayaran Dogecoin

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 10 Mei 2021 16:00 WIB
Dogecoin
Foto: The Independent
Jakarta -

SpaceX akan meluncurkan misi DOGE-1 ke Bulan pada kuartal pertama 2022. Perusahaan teknologi luar angkasa milik Elon Musk ini menerima pembayaran menggunakan mata uang kripto Dogecoin untuk misinya tersebut.

Perusahaan teknologi energi terbarukan Geometric Energy Corporation mengumumkan misi yang didanai Dogecoin ini, yang kemudian dikonfirmasi oleh tim komunikasi SpaceX. Namun, baik SpaceX maupun Geometric Energy Corporation tidak mengungkap seberapa besar nilai finansial dari misi ini.

Dikutip dari CNBC, DOGE-1 akan menerbangkan satelit kubus seberat 40 kilogram sebagai muatan di roket Falcon 9. Geometric Energy Corporation mengatakan muatannya akan memperoleh kecerdasan spasial Bulan dari sensor dan kamera on-board dengan sistem komunikasi dan komputasi terintegrasi.

Vice President of Commercial Sales SpaceX Tom Ochinero mengatakan, DOGE-1 akan mendemonstrasikan penerapan mata uang kripto di luar orbit Bumi, bahkan menetapkan dasar untuk perdagangan antarplanet.

"Kami sangat senang meluncurkan DOGE-1 ke Bulan!," kata Ochinero.

Sebelumnya, Elon Musk memang sudah mengumumkan rencana ini. Namun saat itu, Elon mencuit bertepatan dengan tanggal 1 April sehingga banyak yang mengira tweet-nya tersebut hanya lelucon April Mop.

"SpaceX akan menempatkan Dogecoin sungguhan di Bulan," tweetnya.


Elon Musk sudah lama menyimpan ketertarikan dengan Dogecoin. Sejak itu ia dijuluki sebagai Dogefather dan membuat kenaikan harga Doge sangat signifikan.

Meski banyak ahli sepakat mengatakan Dogecoin tidak memiliki fundamental, nyatanya Elon Musk berhasil menjadi pendukung Doge hingga mencapai puncak. 'To the moon', katanya dan para pecinta Doge.

Bermula di tahun 2020, Elon Musk mengatakan bahwa Dogecoin adalah crypto favoritnya. Semenjak itu, permintaan Dogecoin menjadi semakin masif.

Tak cuma sekali dua kali cuitan pria yang berambisi pergi ke Mars ini berhasil pengaruhi harga Dogecoin. Hanya dengan cuitan 'Doge' saja nilai Dogecoin melonjak 50% pada 2021.

Elon sering juga membagikan meme dirinya sebagai 'ayah' dari anjing Shiba Inu yang adalah logo dari mata uang crypto tersebut. Karena itu, ada alasan unik lainnya mengapa Dogecoin begitu diminati. Cara Elon Musk mengenalkannya ke publik cukup menarik banyak orang.

Saat ditanya follower-nya di Twitter apa alasannya menyukai Dogecoin, Elon Musk ternyata punya alasan yang sederhana. "Aku suka anjing dan meme," balas Elon.



Simak Video "Misi Elon Musk Bawa 'Dogecoin' ke Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)