Ini Cara Menggantung Tisu Toilet yang Benar, Ada Alasannya

Ini Cara Menggantung Tisu Toilet yang Benar, Ada Alasannya

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 05 Mei 2021 09:35 WIB
tisu toilet
Foto: via IFL Science
Jakarta -

Tisu toilet adalah benda yang umum kita temui sehari-hari. Tahukah kalian, ternyata ada cara menggantungnya dengan benar sesuai dengan deskripsi saat produk tersebut dipatenkan.

Mungkin kelihatannya sepele, tapi nyatanya penempatan tisu toilet saat digantung bisa bikin suami istri bertengkar dan sejumlah orang berbeda pendapat. Para ahli pun memperdebatkan etiket yang tepat bagaimana menggantung tisu toilet yang benar.

Setidaknya, ada pendapat yang bisa menyatukan orang-orang yang berbeda kubu dalam masalah ini, yaitu berdasarkan penggambarannya sesuai dengan desain asli produk dalam paten tisu toilet.

Dikutip dari IFL Science, pada tahun 1857, Joseph C.Gayetty menemukan tisu toilet kemasan pertama di AS. Namun Seth Wheeler yang mengajukan paten untuk tisu toilet gulung dengan lubang di tengah pertama kali pada tahun 1871, dan tahun 1891.

Seperti yang ditunjukkan sketsa gambar paten, posisi tisu toilet gulung yang benar adalah seperti itu, dengan bagian menjuntai berada di depan sehingga memudahkan orang merobeknya saat akan digunakan.

tisu toiletFoto: via IFL Science

Cara menggantung seperti ini tentu saja dipikirkan pula manfaatnya. Dengan bagian menjuntai berada di depan, tisu diyakini lebih higienis karena pengguna tak perlu menyentuh bagian belakang karena repot memutarnya. Gulungan seperti ini juga terlihat lebih rapi.

Nah, sekarang kalian tahu bagaimana cara menggantung tisu toilet yang sesuai dengan deskripsi si penciptanya. Kalian setuju atau tidak?



Simak Video "Jokowi: Selama Pandemi Corona, Inventor Unibraw Telah Ajukan 132 Paten"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/afr)