Penampakan UFO Wujud Piramida Mesti Diselidiki

Penampakan UFO Wujud Piramida Mesti Diselidiki

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 19 Apr 2021 16:07 WIB
Penampakan UFO
Penampakan UFO berbentuk piramida. Foto: Global News
Washington -

Departemen Pertahanan Amerika Serikat atau Pentagon memastikan sebuah video yang menampakkan obyek terbang tak dikenal atau UFO berbentuk piramida adalah asli. Senator AS pun meminta obyek tersebut diselidiki asal muasalnya dengan serius.

Seperti diberitakan, foto dan video penampakan objek terbang tak dikenal ini dibocorkan oleh pembuat film dokumenter Jeremy Corbell dan George Knapp. Salah satunya memperlihatkan video kamera night vision yang merekam objek tersebut, yang ditangkap oleh awak kapal USS Russel.

Ketika dikonfirmasi, Pentagon telah menyatakan foto dan video itu bukan tipuan dan benar-benar ditangkap oleh personel Angkatan Laut AS. Namun mereka tidak menyebutnya sebagai UFO, melainkan unidentified aerial phenomena (UAPs).

"Saya bisa mengkonfirmasi bahwa foto dan video itu diambil oleh personel Angkatan Laut. Gugus tugas UAP telah memasukkan insiden itu dalam pemeriksaan mereka" sebut Susan Gough, juru bicara Pentagon, yang dikutip detikINET dari Global News.

Namun mereka menolak menjelaskannya lebih lanjut dan tidak menyebutkan apa kira-kira objek tersebut. Senator dari Partai Republik yang juga pernah nyapres, Marco Rubio, meminta digelar penyelidikan serius tentang fenomena UFO tersebut. Apalagi bukan pertama kalinya terjadi.

"Kita mendapat laporan konsisten tentang obyek terbang di instalasi militer dan area pelatihan militer. Itu bukan dari pemerintah AS. Jadi setiap waktu saya melihat sesuatu terbang di instalasi kita dan bukan milik kita, kita perlu tahu siapa mereka. Kita perlu tahu kenapa mereka ada di sana," kata Rubio.

"Orang lain ingin berspekulasi tentang hal lain yang lebih menarik. Saya tidak tahu, kita tidak tahu apakah itu. Pada dasarnya ada sesuatu yang terbang di atas instalasi militer kita atau di atas langit Amerika dan kita tidak mengetahuinya, dari mana asalnya. Kita perlu punya jawabannya. Kita harus bekerja mendapatkan jawabannya," pungkas dia seperti dikutip detikINET dari Fox, Senin (19/4/2021).



Simak Video "Ada Penampakan UFO Saat Astronaut ISS Live Video?"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)