Perusahaan Elon Musk Mau Hidupkan Lagi Dinosaurus

Perusahaan Elon Musk Mau Hidupkan Lagi Dinosaurus

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 10 Apr 2021 05:45 WIB
Artists life reconstruction of the titanosaurian dinosaur Mansourasaurus shahinae on a coastline in what is now the Western Desert of Egypt approximately 80 million years ago is pictured in this undated handout image obtained by Reuters on January 29, 2018.   Andrew McAfee/Carnegie Museum of Natural History/Handout via REUTERS  ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY.  NO RESALES. NO ARCHIVE. NO SALES     TPX IMAGES OF THE DAY
Elon Musk Punya Teknologi Baru, Katanya Bisa Hidupkan Lagi Dinosaurus. Foto: Andrew McAfee/Carnegie Museum of Natural History/Handout via REUTERS
Jakarta -

Perusahaan Neuralink yang didirikan oleh Elon Musk terus melakukan inovasi unik. Jika sebelumnya berhasil membuat monyet bermain game menggunakan pikirannya, kini pihak Neuralink mengklaim dapat menghidupkan spesies eksotis yang unik, mirip dinosaurus, dalam 15 tahun ke depan.

Dalam sebuah cuitannya di Twitter, @max_hodax menuliskan bahwa mereka (kemungkinan pihak Neuralink) dapat membangun Jurrasic Park.

"Kita mungkin bisa membangun jurassic park jika kita mau. Tidak akan menjadi dinosaurus yang secara genetik asli tetapi... mungkin 15 tahun pembiakan+rekayasa untuk mendapatkan spesies baru yang super eksotis," tulisnya.

Meski begitu, tweet tersebut, dan tweet selanjutnya tentang keanekaragaman hayati, tidak menyebutkan Neuralink. Akan tetapi, itu tidak menghentikan spekulasi. Sebagian orang mempertanyakan kata 'we' alias 'kita', apakah itu mengacu pada seluruh manusia atau perusahaan yang dia dirikan bersama Elon Musk tersebut.

Terlepas dari kegilaan spekulasi dari sebuah tulisan Hodax, sangat tidak mungkin untuk membangkitkan dinosaurus, dikutip dari CNET, Sabtu (10/4/2021). Pertama, kita membutuhkan DNA dari para makhluk prasejarah itu. Tidak seperti di film Jurassic Park, informasi dari DNA dinosaurus besar kemungkinannya telah terdegradasi selama jutaan tahun terpendam di bawah tanah.

Namun, hewan yang baru punah, seperti mammoth berbulu, mungkin menjadi target yang cukup potensial untuk 'kebangkitannya'. Kita masih dapat mengekstrak DNA dari makhluk ini dan secara teoritis dapat membangun dan menanamkan embrio mammoth pada gajah modern.

Pertanyaannya, seberapa gentingnya ini? Apakah harus dilakukan? Sejauh ini nampaknya belum ada juga ilmuwan yang berhasil dalam upaya menghidupkan mammoth. Karena itu, menghidupkan lagi para hewan purba dinosaurus pastinya akan jauh lebih sulit dan mendekati tidak mungkin.



Simak Video "Viral Dinosaurus Ngamuk, Wisata Ini 'Banjir' Pengunjung 4x Lipat"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)