8 Rekomendasi Film Fiksi Ilmiah Bertema Planet Mars - Halaman 2

Balapan ke Mars

8 Rekomendasi Film Fiksi Ilmiah Bertema Planet Mars

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 21 Mar 2021 16:27 WIB
Planet Mars dalam 8 Film Fiksi Ilmiah
Planet Mars dalam 8 Film Fiksi Ilmiah (Foto: Rotten Tomatoes)

4. John Carter (2012)

Planet Mars dalam 8 Film Fiksi IlmiahPlanet Mars dalam 8 Film Fiksi Ilmiah Foto: (Rotten Tomatoes)

John Carter merupakan seorang veteran Perang Saudara yang secara misterius teleportasi ke planet merah, Mars. Ketika terbangun, dia harus bertemu dengan makhluk dengan tinggi 12 kaki yang dijuluki Tharks, dan harus rela menjadi tawanan mereka.

Setelah berhasil kabur, John bertemu dengan Dejah Thoris, Putri Helium yang mana pertemuan tersebut menyadarkan dirinya bahwa sedang terjadi perang antar penduduk Mars. John juga menyadari bahwa bukan kaum Tharks yang disebut sebagai 'Si Jahat'. Film ini akan membawa John Carter sebagai orang asing yang menjadi penyelamat kaum pribumi.

5. Mars Needs Moms (2011)

Planet Mars dalam 8 Film Fiksi IlmiahPlanet Mars dalam 8 Film Fiksi Ilmiah Foto: (Rotten Tomatoes)

Film ini berfokus pada seorang anak berusia sembilan tahun bernama Milo, yang memiliki begitu banyak aktivitas seperti menonton film, membaca komik dan hal lain sebagainya. Namun Milo merasa bosan dengan semua omelan dari Ibunya, karena harus melakukan beberapa pekerjaan rumah.

Namun setelah dia mengungkapkan bahwa hidup akan lebih menyenangkan tanpa Ibunya, makhluk dari planet Mars datang menculiknya. Dia pun menyelinap ke dalam pesawat luar angkasa untuk menyelamatkan Ibunya.

6. Doom (2005)

Planet Mars dalam 8 Film Fiksi IlmiahPlanet Mars dalam 8 Film Fiksi Ilmiah Foto: (Rotten Tomatoes)

Perjalanan mengenai tim marinir luar angkasa yang dikenal sebagai Rapid Response Tactical Squad, dipimpin oleh Sarge, dikirim ke fasilitas sains di Mars setelah terjadi pelanggaran. Mereka mengetahui bahwa peringatan itu muncul setelah subjek uji, seorang pembunuh massal yang sengaja disuntik dengan DNA Alien.

Alien tersebut akhirnya membebaskan diri dan mulai membunuh orang. Dr Grimm sebagai anggota tim Reaper, memberi tahu bahwa kromosom dapat mengubah manusia menjadi monster dan buruknya dapat dengan mudah menular.

Halaman selanjutnya: Red Planet dan Total Recall...