Bill Gates Mendadak Puji Elon Musk Setinggi Langit, Kenapa? - Halaman 2

Bill Gates Mendadak Puji Elon Musk Setinggi Langit, Kenapa?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 18 Feb 2021 10:15 WIB
Bill Gates vs Elon Musk
Elon Musk dan Bill Gates. Foto: Getty Images

Dalam wawancara podcast dengan New York Times, Elon Musk menyatakan Bill Gates tidak tahu bahwa sebenarnya dia juga terlibat dalam pembuatan vaksin Corona "Gates telah mengatakan sesuatu tentangku, (tapi) tidak tahu apa yang aku lakukan," kata dia.

"Sepertinya (harus bilang) hey orang bodoh, kami sebenarnya membuat vaksin untuk CureVac, itu adalah perusahaan yang diberi investasi olehmu," tambah sang nakhoda SpaceX dan Tesla itu, dikutip detikINET dari Business Insider, Rabu (30/9/2020).

Memang benar bahwa Tesla, akan membantu membuat vaksin Corona yang dikembangkan oleh perusahaan CureVac di Jerman."Tesla, sebagai proyek sampingan, membangun pabrik mikro RNA untuk CureVac dan mungkin yang lain," cuit Musk di Twitter.

Salah satu pendukung kandidat vaksin Corona besutan CureVac adalah Bill Gates, yang menggelontorkan dana melalui yayasannya, Bill & Melinda Gates Foundation. CureVac adalah salah satu pionir pembuatan vaksin dengan pendekatan RNA.

Itu bukan pertama kali Gates dan Musk saling serang. Sebelumnya, Gates menyindir truk listrik yang dikembangkan Tesla tidak efektif. "Masalahnya, baterainya besar dan berat. Bahkan dengan terobosan teknologi baterai, kendaraan listrik mungkin bukan solusi praktis untuk truk panjang, kapal kargo atau pesawat penumpang," tulisnya.

Musk pun menanggapinya walau hanya singkat. "Dia tidak tahu (soal itu)," tulis Elon Musk seperti dilihat dalam akun Twitternya.

(fyk/fay)