5 Fakta Dr Judy Mikovits yang Viral karena Konspirasi COVID-19 - Halaman 3

5 Fakta Dr Judy Mikovits yang Viral karena Konspirasi COVID-19

Aisyah Kamaliah - detikInet
Minggu, 31 Mei 2020 11:03 WIB
Pencarian nama Dr Judy Mikovits meningkat seiring dengan kontroversi film dokumenter Plandemic yang bikin geger. Meski isi dari Plandemic banyak dibantah dan dinyatakan hoaks, keingintahuan untuk mengenal sosok Dr Judy.

Siapa Dr Judy yang menjadi tokoh utama dalam Plandemic? detikINET merangkumnya dari berbagai sumber.
Sosok Dr Judy Mikovits yang menjadi sorotan akhir-akhir ini. (Foto: David Calvert / Associated Press)

4. 'Anti-Fauci'

Dr Judy dikenal tidak akur dengan Kepala Gugus Tugas COVID-19 Amerika Serikat sekaligus Ketua Institut Nasional untuk Alergi dan Penyakit Menular AS (NIAID) Dr Anthony Fauci. Dalam beberapa kesempatan, termasuk dalam film 'Plandemic', ia mengaku Dr Fauci menekannya dalam berkarier.

Secara terbuka Judy menyebut nama-nama Dr Anthony Fauci, Dr Robert Redfield (CDC Atlanta), dan Dr Deborah Brix dalam buku dan juga film 'Plandemic'.

5. Tidak mendukung vaksinasi

Dalam 'Plandemic', tanpa ragu, Dr Judy menyebutkan bahwa vaksin flu digunakan sebagai sarana penempatan virus Corona. Ia pun menambahkan, "Dengan menggunakan masker sebenarnya mengaktifkan virus tersebut."

Tim dari MIT Technology pun angkat suara soal ujaran Dr Judy. Mereka mengatakan para anti-vaksin pasti punya ragam cara untuk menyebarkan informasi dan meyakinkan supaya masyarakat enggan melakukan vaksinasi.

(ask/fay)