Penjelasan Simpel Bahaya COVID-19 Pakai Matematika

Penjelasan Simpel Bahaya COVID-19 Pakai Matematika

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Minggu, 12 Apr 2020 18:10 WIB
Trojan Virus Corona
Menjelaskan Pandemi COVID-19 Pakai Matematika (Foto: Dok. Kaspersky)
Jakarta -

Masih banyak orang yang masih belum paham dengan bahaya virus Corona. Ada penjelasan dengan grafis matematika supaya Anda makin paham.

Kenapa sih kita harus social distancing, kenapa kita mesti rajin cuci tangan, kenapa kita harus jaga kesehatan? Semua itu masih jadi pertanyaan sebagian orang.

Semua itu ada hubungannya tingkat penyebaran virus Corona yang sangat cepat. Tingkat kematian atau case fatality rate COVID-19 memang rendah, namun penularan yang cepat harus diwaspadai.


Sebagai bukti, Youtuber Jerome Polin yang dikenal dengan channelnya Nihonggo Mantappu membuat penjelasan simpel dengan grafis yang sederhana dan ilmiah, seperti dilihat detikINET, Minggu (12/4/2020). Jerome yang memang kuliah matematika di Jepang

Mungkin Anda bertanya-tanya seputar istilah yang sering dibahas di televisi soal flatten the curve, apa itu grafis eksponensial? Jerome menjelaskan bahwa dengan melakukan social distancing, stay at home, pakai masker, cuci tangan dan hidup sehat secara matematika, itu berpengaruh langsung untuk menekan tingkat penularan virus Corona secara sangat signifikan.

Yuk kita simak dulu penjelasan Jerome soal COVID-19 pakai matematika:


[Gambas:Youtube]

(fay/fay)