I'll Be Back! Bukan Terminator, Ada Robot Mirip Arnold Schwarzenegger

I'll Be Back! Bukan Terminator, Ada Robot Mirip Arnold Schwarzenegger

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 09 Jan 2020 12:45 WIB
Foto: Martin S. Fuentes/Daily Mail
Jakarta - Ada yang unik dari pameran CES 2020 di mana terdapat sebuah robot dengan wajah aktor Arnold Schwarzenegger yang menjawab pertanyaan dari banyak orang. Robot buatan startup Russia Promobot ini disebut dengan nama 'Android Robo-C' dan merupakan android assistant.

Yang menarik, robot ini bisa meniru ratusan macam ekspresi manusia. Bahkan, kata pembuat robot ini, Robo-C bisa menirukan kepribadian seseorang.

Promobot mengatakan Robo-C cocok digunakan di tempat-tempat seperti hotel untuk membantu tamu check-in atau memfasilitasi pembayaran, juga di museum untuk membantu mengarahkan pengunjung.


[Gambas:Youtube]


Menurut salah satu pendiri Promobot, Oleg Kivokurtsev, Andorid Robo-C tidak terbatas pada tampilan Schwarzenegger. Ia dapat dibuat ulang dengan wajah dan tampilan lain sesuai preferensi pembeli.

"Jika Anda menginginkannya dengan penampilan Anda sendiri atau orang lain, kami bisa melakukannya," kata Kivokurtsev, seperti dikutip dari Daily Mail.

Kivokurtsev mengklaim bahwa Robo-C menggunakan data terbuka seperti informasi yang diperoleh dari media sosial untuk membantu merekonstruksi ucapan subjek sehingga lebih terbangun 'kepribadian' dari robot tersebut.

Promobot mengharapkan robot ini bisa terjual sebanyak 100 buah pada tahun depan dengan membanderol harga mulai USD 25 ribu atau sekitar Rp 350 juta.



Simak Video "Lomba Tiup Lilin Robot, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)