Jumat, 20 Des 2019 16:19 WIB

Kesaksian Mencekam Mantan Pilot yang Melihat UFO

Fino Yurio Kristo - detikInet
Chad Underwood. Foto: istimewa

Chad tidak mau berspekulasi meskipun merasa heran. "Itu bukan pekerjaan saya. Tapi saya memang melihat sesuatu. Ia juga dilihat dengan mata kepala pilot komandan Dave Fravor dan skuadron Hornet juga ada di sana," tegasnya.

"Ya kami menyebutnya UFO. Saya tidak bisa mengidentifikasinya. Dan dia terbang. Dia obyek. Sesederhana itulah," tandas Chad.

September silam, AL AS telah mengakui keaslian video itu. "Angkatan Laut menandai fenomena yang terlihat di tiga video tersebut sebagai tidak teridentifikasi," sebut Joseph Gradisher selaku juru bicara Angkatan Laut AS.


Artinya, obyek terbang itu tidak diketahui jenisnya alias UFO dan merupakan sesuatu yang nyata, walaupun AL AS memilih menyebutnya sebagai Unidentified Aerial Phenomena atau fenomena udara yang tak teridentifikasi. Joseph mengakui pula bahwa tiga video bersangkutan tidak seharusnya dirilis untuk publik.

Menurut Black Vault, platform pembocor informasi rahasia pemerintah, video tersebut dirilis oleh mantan pegawai Pentagon yang meminta izin untuk membagikannya ke lembaga pemerintah. Ia diizinkan dengan catatan hanya untuk penggunaan di kalangan pemerintah sebelum bocor ke internet.

Obyek yang tidak teridentifikasi atau UFO ini belum tentu milik alien. Tapi dipastikan tidak bisa dijelaskan dengan pengetahuan soal pesawat terbang yang ada saat ini.
Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(fyk/fay)