10 Ular Kobra Paling Berbisa di Dunia

10 Ular Kobra Paling Berbisa di Dunia

Muhammad Imam Birawa - detikInet
Rabu, 18 Des 2019 20:09 WIB
King Cobra (iStock)
Jakarta - Masyarakat belakangan ini digegerkan dengan teror ular kobra di beberapa daerah. Kobra ada banyak jenisnya, tapi inilah 10 yang paling berbisa di dunia.

Kemunculan kobra akhir-akhir ini karena musim hujan waktunya anak ular muncul ke permukaan setelah menetas dari telurnya. Warga diimbau agar waspada dengan kemunculan ular kobra ini.

Kobra memang ada banyak jenisnya dan termasuk ular berbisa. Namun variasi bisanya bermacam-macam.

Dihimpun detikINET dari berbagai sumber, Rabu (18/12/2019) inilah hitung mundur 10 ular kobra paling berbisa di dunia:



10. Kobra Air Afrika

10 Ular Kobra Paling Berbisa di DuniaFoto: (Research Gate)


Mulai dari urutan ke-10 ada ular kobra air yang banyak terdapat di Afrika. Ada dua spesies yaitu Banded Water Cobra (Naja annulata) dan Congo Water Cobra (Naja christyi). Kedua ular kobra asli Afrika ini memiliki racun neurotoksin yang sangat kuat dan dapat mematikan

9. Kobra Mesir

10 Ular Kobra Paling Berbisa di DuniaKobra Mesir (iStock)

Kobra Mesir (Naja haje) adalah pelaku sejumlah besar gigitan dan kematian manusia. Racun dari Kobra Mesir terdiri dari neurotoksin dan sitotoksin . Egyptian Cobra dapat menghasilkan racun rata-rata 175 sampai 300 mg hanya dalam satu gigitan.

Spesies kobra ini memiliki taring besar dan dapat menghasilkan racun dalam jumlah besar. Keracunan bisa Kobra Mesir harus ditangani serius secara medis. Edannya, Kobra Mesir sering jadi atraksi jalanan di Timur Tengah.