Merinding! Buka Kotak Isinya Puluhan Laba-laba Raksasa

Merinding! Buka Kotak Isinya Puluhan Laba-laba Raksasa

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 12 Des 2019 06:04 WIB
Koloni laba-laba pemburu Australia (Bush Heritage Australia)
Jakarta - Sebuah organisasi di Australia membuat kotak buat sarang possum. Saat dibuka, isinya malah puluhan laba-laba raksasa. Langsung merinding lihatnya.

Laba-laba pemburu atau Huntsman Spider adalah jenis dari keluarga Sparassidae yang memang berukuran besar. Yang bikin ngeri, laba-laba ini hidup berkoloni. Melihat puluhan laba-laba raksasa ini pasti ngilu rasanya.

Itu yang dialami tim dari Bush Heritage Australia, sebuah organisasi sosial dan lingkungan. Mereka punya proyek memulihkan habitat Pygmy Possums di cagar alam Monjebup North di Western Australia.

Caranya mereka membuat kotak-kota sarang dari kayu. Yang tidak mereka duga adalah, kotak ini diserobot oleh Huntsman Spider dan dijadikan sarang laba-laba.


Dilihat dari blog mereka, Rabu (11/12/2019) waktu itu mereka mencari Pygmy Possums. Saat membuka tutup sarang, tampaklah puluhan Hunstman Spider berbagai ukuran.

Laba-laba spesies ini diketahui adalah hewan sosial. Induk laba-laba bertelur dan nanti anak-anaknya hidup saling tolong menolong termasuk berbagi mangsa. Biasanya mereka hidup di balik kulit pohon. Sarang kayu buatan manusia rupanya disukai mereka.

Hunstman Spider bisa tumbuh sampai 30 cm. Hewan ini ada di Australia dan Afrika. Laba-laba ini cepat dan pandai berburu. Gigitannya bagi manusia, bisa menyebabkan bengkak, sakit, pusing dan mual tapi tidak mematikan.



Merinding! Buka Kotak Isinya Puluhan Laba-laba Raksasa


Simak Video "PM Morrison: 1 Warga Australia Tewas dalam Ledakan di Lebanon"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)