NASA Pamer Keindahan Bumi Bulat di Tahun 1972

NASA Pamer Keindahan Bumi Bulat di Tahun 1972

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 09 Des 2019 16:53 WIB
Foto: Bored Panda
Jakarta - Dalam menjalankan program luar angkasa, terselip pemandangan indah yang sayang bila tak diabadikan. Hal ini yang terjadi saat Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) melaksanakan misi Apollo 17.

Ketika dalam perjalanan ke Bulan, terlihat pemandangan indah nan menakjubkan, yakni Bumi dilihat dari luar angkasa. Sebagai informasi, Apollo 17 ditunaikan NASA pada tahun 1972 yang merupakan misi berawak terakhir ke satelit alami Bumi tersebut.



Kru dari Apollo 17 kemudian memotret Bumi bulat. Dari jepretan ini, terlihat dengan jelas benua Afrika dan sebagian wilayah Arab Saudi. Sementara di bagian bawahnya, tampak lapisan es Antartika yang menyelimuti Bumi bagian selatan.

Hasil foto ini kemudian dibagikan NASA melalui akun Instagram miliknya, sebagai kenangan wujud Bumi pada 40 tahun yang lalu.

"Lihatlah: Keindahan planet rumah kita! 😍," tulis NASA.

[Gambas:Instagram]



Banyak netizen yang bereaksi usai NASA memposting Bumi bulat dengan latar luar angkasa yang gelap gulita. Tak sedikit dari mereka malah mengatakan bahwa Bumi itu datar dan ini adalah proganda NASA.

"Its flat NASA," kata akun @mohanadalaa.44.

"This is fake. The earth is flat," sahut @owen.__rogers.

"Hello cgi," ungkap @shabood77.

"Where have all the forest gone? 😥," ucap @todiscovermore.

"One day, I will look at our beautiful mother planet from space. (I've always wondered how it felt like to know, that the entire human species lived out their lives on one tiny pale blue dot. I can't wait for that day)," ungkap @austin8barnard.

NASA Pamer Keindahan Bumi Bulat di Tahun 1972




Simak Video "Cara Ilmuwan Antariksa Jepang Hitung 1 Hari di Bumi"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)