Senin, 11 Nov 2019 06:00 WIB

Butuh 20 Tahun dan 1.000 Pesawat Angkasa untuk Hidup di Mars

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Twitter/Istimewa Foto: Twitter/Istimewa
Jakarta - Elon Musk memang bercita-cita untuk membangun koloni di Planet Mars. Namun cita-cita itu tak akan terwujud dalam waktu singkat.

Dalam kicauannya, Musk menyebut untuk membangun koloni di Mars membutuhkan setidaknya 1.000 sistem kendaraan antar planet. Selain itu, ia pun mengatakan kalau setidaknya membutuhkan waktu 20 tahun untuk mengirimkan benda yang dibutuhkan ke Mars.

Benda-benda yang dibutuhkan itu pun beratnya tak main-main, mencapai jutaan ton, yang dibutuhkan agar manusia bisa hidup di Planet Merah itu, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (11/11/2019).

Namun tentu saja angka-angka di atas itu hanyalah perkiraan kasar, meskipun yang orang yang mengatakannya adalah Elon Musk, bos SpaceX. Lewat SpaceX, Musk sendiri menargetkan bisa mengirimkan pesawat berawak ke Mars pada 2024.


Perlu diketahui, pernyataan Musk di atas dilontarkan lewat akun Twitternya, di mana beberapa waktu lalu ia menyatakan akan offline dari jejaring media sosial tersebut.

Memang, tak lama setelah ia mengeluarkan pernyataan itu, Musk sudah kembali ngetweet kembali. Di mana ia memamerkan video kesuksesan uji parasut Crew Dragon, lengkap dengan penjelasan singkat mengenai uji coba tersebut.

"Agar jelas, kami hanya melakukan 1 uji multi-parasut dari desain Mk3, jadi 9 lagi tersisa untuk mencapai 10 tes yang sukses berturut-turut," tulisnya.

Simak Video "Kalah Melawan SEC, Elon Musk Mundur dari Tesla"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)