Kenapa Alien Belum Kontak Manusia? Mungkin Ini Jawabannya - Halaman 2

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 20 Okt 2019 22:25 WIB
Halaman ke 2 dari 2
Ilustrasi. Foto: istimewa

Dari sisi Bumi, belum ada satupun bukti alien pernah mengunjungi Bumi. Dalam semua laporan kredibel soal kesaksian UFO, tidak ada kontak sama sekali antara saksi. dengan makhluk luar angkasa. Memang ada laporan penculikan oleh alien, tapi kebanyakan ahli menganggapnya sebagai halusinasi.

"Mereka mengirim pasukan pesawat, mungkin bentuknya seperti piring, hanya untuk terbang dan membuat kaget orang, tapi tak melakukan apa-apa. Aneh bahwa alien datang begitu jauhnya dan tak melakukan apapun," sebut Seth.

Hal itu mengherankan mengingat sejarah manusia yang selalu ingin tahu jika menemukan manusia atau lingkungan baru. Taruhlah pada masa kolonial, bangsa Eropa selalu melakukan kontak dengan penduduk pribumi saat mereka mencari daerah baru.

Maka sampai saat ini, eksistensi alien masih misteri. Sebelumya, Didier Queloz selaku peraih Nobel Fisika 2019 yakin bahwa alien itu ada. "Saya tidak percaya bahwa kita hanyalah satu-satunya makhluk hidup di alam semesta," katanya.

"Kimia yang berujung pada kehidupan ada di mana-mana, jadi saya adalah penganut kuat bahwa seharusnya ada kehidupan di tempat lain," tandasnya.

Apalagi ada begitu banyak planet yang ditemukan. "Tidak mustahil bahwa dalam 20 sampai 30 tahun ke depan akan ada perangkat baru yang akan menjawab pertanyaan ini," sebutnya, mengenai kemungkinan ada kehidupan selain di planet ini.

(fyk/fay) (fyk/fay)