Minggu, 16 Jun 2019 16:26 WIB

Donald Trump Mengaku Tidak Percaya Adanya UFO

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Photo by MANDEL NGAN / AFP Foto: Photo by MANDEL NGAN / AFP
Jakarta - Presiden Donald Trump rupanya tidak percaya bahwa UFO eksis. Tapi ia mengaku pernah diberitahu tentang seorang pilot Angkatan Laut Amerika Serikat yang mengaku pernah melihat UFO.

"Saya memang punya satu pertemuan yang sangat singkat. Tetapi orang-orang mengatakan bahwa mereka melihat UFO. Apakah saya percaya? Tidak terlalu," kata Trump dalam wawancara dengan ABC News seperti dikutip detikINET dari USA Today, Minggu (16/6/2019).



Trump kemudian ditanya apakah ia tahu jika pemerintah AS memiliki bukti tentang adanya UFO dan makhluk luar angkasa lainnya. Tapi ia menjawab pertanyaan tersebut dengan bertele-tele.

"Saya rasa pilot hebat kami akan tahu. Dan beberapa di antara mereka melihat sesuatu yang sedikit berbeda dari masa lalu. Jadi kita akan lihat. Tapi kami akan melihatnya dan kalian akan menjadi yang pertama tahu," jawab Trump.

UFO memang belakangan menjadi topik yang ramai dibicarakan setelah pilot Angkatan Laut AS bernama Ryan Graves mengaku melihat UFO di ketika sedang berada di balik kemudi pesawatnya. Kejadian tersebut disebutnya terjadi di pesisir timur AS.

Deskripsinya mengenai UFO itu pun cukup mengerikan. Tidak terdeteksi adanya mesin. Tak ada jejak infrared yang keluar dari saluran pembuangannya.



Walau begitu, kendaraan tersebut dapat mencapai ketinggian 30 ribu kaki (9 km). Lebih lagi, ia pun sanggup berada pada kecepatan hipersonik, atau di atas Mach 5 (6174 km/jam).

Penampakan itu disebut Graves dilihatnya pada 2014 dan 2015. Ia bersama empat pilot lain mengaku saat itu sedang melakukan latihan manuver dari Virginia ke Florida. Pada akhir 2014, seorang pilot bahkan disebut hampir mengalami tabrakan dengan salah satu objek. (vim/rns)