Jumat, 07 Des 2018 20:11 WIB

Ilmuwan Ini Sebut Alien Pernah Sambangi Bumi, Tapi...

Virgina Maulita Putri - detikInet
Ilustrasi. Foto: istimewa Ilustrasi. Foto: istimewa
Jakarta - Seorang ilmuwan NASA mengatakan bahwa alien mungkin saja pernah mengunjungi Bumi sebelumnya. Tapi keberadaan mereka tidak disadari oleh manusia.

Dalam sebuah makalah penelitian, ilmuwan dari NASA Ames Research Centre, Silvano P. Colombano mengatakan bahwa alien mungkin saja mengambil bentuk yang berbeda dengan apa yang dipikirkan manusia. Sehingga mereka bisa hadir di Bumi tanpa sepengetahuan manusia.

"Saya hanya ingin menunjukkan fakta bahwa kehidupan yang mungkin kita temukan dan mungkin memutuskan untuk mencari kita mungkin saja bukan merupakan organisme berbasis karbon seperti kita," tulis Colombano, seperti dikutip detikINET dari The Independent, Jumat (7/12/2018).



Menurut Colombano, ilmuwan harus mengubah asumsi mereka tentang karakteristik kehidupan ekstra terrestrial dan juga kemungkinan bahwa mereka telah mengunjungi kita.

"Ukuran dari 'penjelajah' mungkin saja merupakan entitas yang sangat kecil dan intelijen," tulis Colombano.

"Jika kita mengadopsi asumsi yang baru tentang apa bentuk intelijensi dan teknologi yang lebih tinggi yang kita bisa temukan, beberapa fenomena tersebut akan cocok dengan hipotesis spesifik, dan kita bisa mencari tahu lebih serius," sambungnya.



Tonton juga ' Ilmuwan Deteksi Keberadaan Air di Mars ':

[Gambas:Video 20detik]

Ilmuwan Ini Sebut Alien Pernah Sambangi Bumi, Tapi...
(fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed