Kamis, 25 Mar 2010 11:14 WIB

Konsep Dapur Masa Depan Gabungkan Komputer dan Kompor

- detikInet
Jakarta - Electrolux memperkenalkan sebuah konsep dapur masa depan yang dijuluki 'Heart of the Home'. Benda ini bagaikan komputer, meja dapur dan kompor yang digabungkan menjadi satu.

Dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Kamis (25/3/2010), Electrolux memperkenalkan konsep 'Heart of the Home' tersebut. Meski baru konsep, kemampuan 'dapur masa depan' ini cukup menjanjikan.

Pertama-tama, ia memiliki sisi 'komputer'. Cukup dengan meletakkan bahan yang akan dimasak, alat itu akan memindainya dan menampilkan resep-resep yang sesuai. Resep itu akan tampil langsung di permukaan meja, layaknya sebuah monitor raksasa.

Kedua, sisi kompor dari 'Heart of the Home' adalah permukaan meja yang bisa menyalurkan panas. Pengguna akan bisa mengatur seberapa luas area panas dan juga waktu pemasakan.

Ketiga, dan ini mungkin yang paling ajaib, adalah sisi meja dari konsep tersebut. Permukaannya bisa berubah-ubah bentuk sesuai kebutuhan pengguna. Misalnya, pengguna bisa membuat cekungan bagai sebuah panci atau wajan langsung di permukaan meja.

Tentunya, ini baru sekadar konsep dari Electrolux. Diperkirakan 'Heart of the Home' baru akan terwujud sekitar 40 tahun ke depan, atau pada tahun 2050. Mungkinkah?





(wsh/wsh)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed