Review Redmi Buds 3 Pro: Telepon dan Dengar Musik Jadi Lebih Asyik

Review Redmi Buds 3 Pro: Telepon dan Dengar Musik Jadi Lebih Asyik

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 05 Okt 2021 14:16 WIB
Review Redmi Buds 3 Pro: Nelpon dan Dengerin Musik Jadi Lebih Asyik
Review Redmi Buds 3 Pro: Nelpon dan Dengerin Musik Jadi Lebih Asyik (Foto: Panji Sapturo/detikINET)
Jakarta -

Earphone True Wireless Stereo (TWS) yang punya fitur active noise cancellation (ANC) biasanya dijual dengan harga jutaan rupiah. Namun Redmi Buds 3 Pro harganya di bawah Rp 1 juta. Seperti apa sih performanya?

Bertajuk Redmi Buds 3 Pro, pengguna dapat menikmati kenyamanan, yang sebelumnya tidak dirasakan ketika menggunakan earphone berkabel. Dengan beragam fitur yang ditawarkannya, TWS ini menyuguhkan sensasi bebas ketika mendengarkan musik atau melakukan panggilan.

Kendati begitu, apalagi yang ditawarkan oleh Xiaomi? Mengapa menjadi pilihan tepat memilihnya?

Berikut review singkat Redmi Buds 3 Pro, seperti yang telah detikINET rasakan sendiri, selama satu minggu lebih. Semoga dapat menjadi referensi bagi detikers sebelum membelinya.

Review Redmi Buds 3 Pro

Desain

Review Redmi 3 Buds Pro: Nelpon dan Dengerin Musk Lebih AsyikReview Redmi 3 Buds Pro: Nelpon dan Dengerin Musk Lebih Asyik Foto: (Panji Saputro/detikINET)

Redmi Buds 3 Pro menyuguhkan dua varian warna, yakni Graphite Black dan Glacier Gray. Pada kesempatan kali ini, tim detikINET berkesempatan merasakan langsung, salah satu dari kedua model tersebut.

Penempatan warna yang dipilih, membuatnya tidak tampak hitam pekat seperti yang kami bayangkan. Terlepas dari earbuds-nya, tempat pengisi daya terlihat hitam menyerupai abu-abu gelap, diiringi bahan plastik pada Graphite Black.

Akan tetapi, malah membuatnya tampil lebih elegan, dengan dilapisi sensasi doff dan permainan lapisan glossy di dalamnya. Desain tempat yang dibawa memang sangat minimalis, di mana hanya menempatkan tombol power di bagian depan dan tulisan 'Redmi' di belakang.

Lalu lubang Charging Port di bagian bawah dan indikator di atas tombol power. Penutupnya, memiliki engsel yang lebih ringan, ditambah sedikit magnet di ujungnya. Menambah sensasi menutup charger lebih terasa klop.

Di bagian dalam, tidak ada hal yang spesial. Hanya menyajikan slot untuk sepasang earbuds, di mana dapat menjadi tempat mengisi daya bagi perangkat keras suara ini. Senada dengan ujung penutup charger, slot yang tersedia di bagian dalam, disisipkan sebuah magnet.

Sepasang earbuds ini, menawarkan dua microphone di bagian atas dan bawahnya. Kemudian agar memudahkan pengguna menempatkan keduanya di telinga, pengembang menyertakan lambang 'R' dan 'L' sebagai tambahan informasi posisi.

Sedikit informasi, warna earbuds lebih hitam dibandingkan tempat charging. Kendati begitu, bagaimana pun, konsep ini membuatnya tampil lebih premium.

Impresi suara ada di halaman berikutnya...