Review Redmi Note 10 5G, Dimensity 700 Bikin Kencang - Halaman 2

Review Produk

Review Redmi Note 10 5G, Dimensity 700 Bikin Kencang

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 24 Agu 2021 06:45 WIB
Xiaomi Redmi Note 10 5G
Xiaomi Redmi Note 10 5G. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Performa

Fitur yang dijagokan dari Redmi Note 10 5G tentu 5G, yang disokong lewat system on a chip (SoC) MediaTek Dimensity 700. Namun SoC ini tak melulu mengedepankan konektivitas 5G, melainkan juga punya performa yang mumpuni untuk ponsel di kelas harga ini.

Unit yang kami uji merupakan varian tertinggi Redmi Note 10 5G, yaitu dengan RAM 8GB dan storage 128GB. Pemakaian sehari-hari standar seperti penggunaan media sosial, chatting, browsing, menonton video bisa dilakukan tanpa masalah.

Uji sintetis kami lakukan menggunakan 3DMark, yaitu lewat tes Sling Shot dan Wild Life, juga menggunakan AnTuTu v9. Skornya yang didapat bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Redmi Note 10 5GBenchmark Redmi Note 10 5G Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Untuk kemampuan game-nya, kami menjajal game Genshin Impact dengan pengaturan terendah. Frame rate yang didapat di ada di kisaran 30an fps. Lalu untuk game PUBG Mobile di pengaturan HD dengan refresh rate tinggi, gamenya bisa dimainkan dengan sangat lancar.

Xiaomi Redmi Note 10 5GXiaomi Redmi Note 10 5G Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Baterai

Baterai yang tersemat dalam Redmi Note 10 5G ini berkapasitas 5.000 mAh. Untuk pemakaian normal bisa dengan mudah dipakai sehari penuh tanpa perlu mengisi ulang.

Bahkan keesokan harinya, pengisian baterai baru perlu dilakukan menjelang sore harinya. Pemakaian normal ini tentu dilakukan tanpa bermain game secara intensif.

Pengisian baterai dilakukan dengan daya maksimal 18W dengan charger yang disertakan dalam paket penjualan. Dari kondisi kosong, membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk mengisi baterainya sampai 100%.

Konektivitas 5G di Redmi Note 10 5G mendukung berbagai band, termasuk band 5G yang sejauh ini dipakai di Indonesia. Yaitu n40 (2,3 GHz) untuk Telkomsel dan n3 (1,8Ghz) untuk Indosat Ooredoo.

Kesimpulan ada di halaman terakhir