Review Asus ROG Cetra II Core Manjakan Telinga Gamer

Review Asus ROG Cetra II Core Manjakan Telinga Gamer

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 14 Jun 2021 08:45 WIB
Asus ROG Cetra II Core
Asus ROG Cetra II Core. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Tak hanya laptop, Asus memboyong banyak aksesori Republic of Gamers (ROG) ke Indonesia. Salah satunya ROG Cetra II Core, headset in-ear yang dihadirkan untuk memanjakan telinga para gamer.

detikINET sempat menjajal ROG Cetra tahun lalu dan begitu memuaskan performanya, baik saat digunakan bermain game maupun menikmati hiburan. Karenanya kami penasaran akan kemampuan ROG Cetra II Core ini mengingat ada sejumlah perbedaan fitur yang ditawarkan serta harganya lebih terjangkau.

Berikut review singkat ROG Cetra II Core selama beberapa waktu menggunakannya.

Desain

Tampilan ROG Cetra II Core masih mirip saudaranya. Balutan warna hitam mendominasi bodinya yang dipadukan logo ROG pada housing.

Asus masih melengkapi ear-fin agar tidak membuat earphone tak mudah terlepas dari telinga saat aktif bergerak. Tapi kami sempat tak merasa nyaman saat penggunaan yang lama, untungnya ear-fin ini bisa dilepas.

Asus ROG Cetra II CoreAsus ROG Cetra II Core menggunakan konektor 3,5 mm Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Vendor asal Taiwan ini turut memasang controller untuk mengatur volume dan pause. Di bagian ujungnya terpasang konektor jack audio 3,5 mm. Ini berbeda dengan ROG Cetra yang sebelumnya kami gunakan, konektornya USB Type C.

Konektor 3,5 mm di ROG Cetra II Core berbentuk L bikin nyaman saat bermain game. Berbeda dengan konektor lurus yang seringkali membuat ponsel sulit digenggam ketika ngegame.

Dalam paket pembelian, Asus memberikan case penyimpanan yang cukup eksklusif bermotif logo ROG. Tidak ketinggalan ear tip dan ear fin dalam beberapa ukuran.

Asus ROG Cetra II CoreAsus ROG Cetra II Core Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kualitas Suara

ROG Cetra II Core hadir untuk menemani gamer, karena itu pengujian pertama digunakan untuk memainkan game. Dan benar saja saat memainkan Call of Duty (COD) Mobile suara yang disuguhkan memberikan pengalaman yang imersif.

Efek surround begitu terasa, suara ledakan pun terasa menggelegar. Tak kalah memuaskan detail suara yang disajikan sangat baik.

Kami lanjut menggunakan ROG Centra II Core untuk mendengarkan lagu di Apple Music. Lagi-lagi tak mengecewakan, suara berbagai genre musik disuguhkan dengan apik, terutama suara bass begitu nendang.

Kami sempat menggunakan ROG Cetra II Core ini dengan Zenfone 8 yang memiliki fitur Audio Wizards yang memiliki settingan khusus untuk eraphone ini. Kualitas suaranya makin terdongkrak, baik ketika bermain game maupun menonton film dan mendengar lagu.

Ketika dipakai untuk menerima telepon, suara yang tangkap oleh lawan bicara terdengar jelas.

Asus ROG Cetra II CoreAsus ROG Cetra II Core Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Opini detikINET

Kami sangat terkesan dengan headphone gaming in-ear terbaru ROG ini. Semua berkat kualitas yang sangat baik saat digunakan untuk main game atau menikmati hiburan. ROG Cetra II Core bisa jadi pilihan yang layak untuk gamer yang menginginkan perangkat audio gaming portabel.



Simak Video "10 Orang Ini Kasih Alasan Kenapa Teknologi ASUS OLED Worth to Have"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)