Review UGREEN Power Delivery Fast Charger GaNX 65W - Halaman 2

Review UGREEN Power Delivery Fast Charger GaNX 65W

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 11 Jun 2021 12:11 WIB
UGREEN Power Delivery Fast Charger GaNX 65W
Review UGREEN Power Delivery Fast Charger GaNX 65W. Foto: Rachmatunnisa/detikcom

Pengujian

Empat port pada charger ini bekerja dengan baik untuk melakukan pengisian baterai berbagai perangkat: smartphone, tablet, dan laptop secara bersamaan.

detikINET menguji charger ini untuk mengisi daya smartphone Huawei P30 Pro, Samsung Galaxy A02s, laptop Dell Inspiron 5370, dan tablet Huawei MatePad 10.4.

Meski pengujian ini tidak menggunakan Voltmeter, terlihat bahwa jika charger semakin ramai dicolokkan, output daya yang dihasilkan akan menurun.

Untuk skenario semacam ini, teknologi GaN X diklaim berperan secara pintar membagi power secara efisien sehingga tidak merusak perangkat. Jadi kalau tidak terpaksa menggunakan semua port, disarankan untuk menggunakan hanya dua port untuk pengisian daya maksimal.

UGREEN Power Delivery Fast Charger GaNX 65WUGREEN Power Delivery Fast Charger GaNX 65W Foto: Rachmatunnisa/detikcom

Harga

Dengan semua fitur yang sudah dibahas di atas, Power Delivery Fast Charger GaNX 65W dibanderol Rp 480 ribu dan bisa kalian beli di official store UGREEN di Lazada dan Shopee. Pembelian produk tentunya didukung garansi resmi dari UGREEN.

Kesimpulan

UGREEN Power Delivery Fast Charger GaNX 65W adalah solusi yang sangat berguna untuk kebutuhan pengisian daya berbagai perangkat. Portnya banyak (rata-rata produk serupa terdiri dari tiga port), dan semuanya mendukung fast charging yang diperlukan oleh perangkat zaman sekarang.

Ukurannya compact dan ringan, serta harganya sepadan untuk produk di kelasnya dan semua fitur yang ditawarkan. Satu-satunya kekurangan mungkin ketiadaan kabel tambahan.

Tapi seperti sudah disebutkan sebelumnya, pada dasarnya port charger akan kompatibel dengan kabel USB bawaan dari perangkat kalian. Kalaupun perlu kabel tambahan, kalian bisa membeli secara terpisah dengan harga mulai dari Rp 40 ribuan - Rp 150 ribuan.



Simak Video "Mi 11 Ultra, Sang Penantang Flagship Samsung dan iPhone"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)