Review Galaxy Buds Pro, Earphone TWS Terbaik Samsung - Halaman 2

Review Galaxy Buds Pro, Earphone TWS Terbaik Samsung

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 05 Apr 2021 07:48 WIB
Galaxy Buds Pro
Samsung Galaxy Buds Pro. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kualitas Audio

Kualitas audio yang disajikan Galaxy Buds Pro begitu bagus. Tweeter 11 mm dan woofer 6,5 mm menyuguhkan suara yang seimbang, tidak condong ke treble ataupun bass.

TWS ini seolah dapat menyesuaikan dengan baik berbagai jenis lagu yang diputar. Alhasil lagu Pamungkas berjudul To The Bone dan Rose bertajuk On The Ground begitu memuaskan didengar.

Galaxy Buds ProGalaxy Buds Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Galaxy Buds Pro juga bisa diandalkan saat bermain game. Berkat adanya mode game, kami tidak menemukan adanya delay antara suara dengan aksi di layar.

Kami sempat memakai earphone ini untuk panggilan video WhatsApp, Zoom maupun Meet lewat desktop maupun ponsel. Suara yang didengar lawan bicara jelas tanpa harus mengulang-ulang perkataan.


Baterai

Galaxy Buds ProGalaxy Buds Pro punya port USB Type C di bagian belakang. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Samsung mengklaim Galaxy Buds Pro mampu bertahan hingga 5 jam pemakaian dengan ANC. Saat digunakan earphone ini hanya bisa bertahan sampai 4 jam 20 menit.

Casenya sendiri disebutkan mampu menyuplai hingga 13 jam penggunaan saat ANC diaktifkan. Atau bila dinonaktifkan memberikan tambahan waktu hingga 20 jam. Pengalaman kami sendiri bisa mengisi hingga 3 kali erabuds hingga penuh.

Samsung turut memberikan fitur pengisian cepat. Hanya 5 menit bisa untuk menggunakan Galaxy Buds Pro sejam penggunaan.


Opini detikINET

Tak salah melabeli Galaxy Buds Pro menjadi TWS terbaik Samsung hingga saat ini. Fitur yang dimiliki lengkap, kualitas suaranya pun memuaskan telinga.

Tapi ada sedikit catatan, earphone yang dibanderol Rp 3 juta ini tidak mendukung Google Assistant. Selain itu belum tersedia pengaturan dalam aplikasi Buds di iOS, sehingga fiturnya belum maksimal digunakan di iPhone.

(afr/afr)