Review Realme Watch S Pro, Banyak Fitur Tanpa Perlu Bayar Mahal - Halaman 2

Review Realme Watch S Pro, Banyak Fitur Tanpa Perlu Bayar Mahal

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 05 Feb 2021 07:40 WIB
Realme Watch S Pro
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Fitur

Seperti disebutkan di awal, Realme Watch S Pro punya fitur yang cukup banyak. Tidak hanya dapat memantau detak jantung, jam pintar membawa sensor pemantau kadar oksigen dalam darah (Sp02) yang berguna saat pandemi COVID-19 sekarang ini. Hanya saja fitur tersebut harus dijalankan manual dengan posisi tangan benar.

Realme Watch S ProRealme Watch S Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Akurasi GPS cukup baik. Hitungan langkah tidak begitu meleset jauh. Realme juga memberikan pengingat bilamana pengguna sudah terlalu lama duduk.

Tak kalah bergunanya ada pengingat minum. Terkadang kesibukan yang menumpuk membuat kita sering kali lupa untuk minum air putih.

Pengguna dapat mengatur durasi pengingatnya, mulai dari 15 menit, 30 menit, 1 jam hingga 1,5 jam. Nantinya akan tampil gambar gelas di layar dan ada vibrasi dalam beberapa detik.

Realme Watch S ProPengingat minum di Realme Watch S Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Realme Watch S Pro menyediakan 15 mode olahraga, yakni outdoor run, indoor run, outdoor walk, indoor walk, outdoor cycling, indoor cycling, hiking, swimming, basketball, yoga, rowing, eliptical, cricket, strength training, dan free workout. Kita dapat mengatur target dan memasang alarm detak jantung di setiap mode.

Kita bisa menggunakan smartwatch ini sebagai remote kamera, mengontrol musik atau mencari ponsel.

Realme Watch S ProRemote camera di Realme Watch S Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Baterai

Realme mengklaim baterai Watch S Pro mampu bertahan 14 hari. Tapi unit yang kami gunakan hanya bertahan 9 hari saja. Dengan catatan, kami mensinkronakn pesan, menggunakan mode latihan sehari sekali dengan durasi 30 menit, pemantauan detak jantung 24 jam dan tanpa menggunakan fitur AOD.

Realme Watch S ProRealme Watch S Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Pengisian ulang cukup lama, nyaris 3 jam Realme Watch S Pro. Untuk mengisi ulang disediakan magnetic charger yang mudah digunakan.

Opini detikINET

Dengan label Pro, Realme menyuguhkan tampilan premium dipadukan banyak fitur pada smartwatch terbarunya. Tidak hanya membawa pemantau detak jantung, ada pemindai kadar oksigen dalam darah (Sp02) yang berguna di masa pandemi dan pengingat minum air. Semoga saja vendor asal China ini menambahkan fitur cuci tangan ke depannya.

Terdapat 15 mode olahraga. Dibuat tahan air 5ATM sehingga bisa digunakan berenang.

Realme Watch S ProRealme Watch S Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Dengan adanya 100 watch face pengguna bisa bergonta-ganti tampilan layar tiap harinya. Pengguna pun diberikan opsi untuk membuat watch face sendiri dengan menambahkan gambar favorit yang ada di galeri.

Kalau bicara kekurangan, Realme Watch S Pro belum dilengkapi speaker atau mikrofon. Jadi kamu tidak bisa menjawab telpon. Jam pintar ini hanya bergetar untuk memberitahukan ada panggilan masuk. Kita pun belum bisa membalas langsung pesan yang tampil di notifikasi.

Terlepas dari itu, jika kamu mencari jam pintar terjangkau dengan fitur kesehatan dan pemantau olahraga yang terbilang lengkap, serta dapat digunakan di Android maupun iOS ,maka Realme Watch S Pro bisa dipertimbangkan.

(afr/afr)