Review Honor Watch GS Pro, Desain Kokoh Fiturnya Komplit

Review Honor Watch GS Pro, Desain Kokoh Fiturnya Komplit

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 22 Des 2020 09:43 WIB
Honor kembali merilis perangkat wearable-nya di Indonesia bernama Honor Watch GS Pro.
Honor Watch GS Pro. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Honor kembali meramaikan pasar wearable gadget di Tanah Air dengan membawa smartwatch baru. Honor Watch GS Pro namanya, awal Desember lalu resmi mendarat di Indonesia.

Jam pintar ini diklaim punya fitur lengkap. Selain aktivitas, kesehatan penggunanya pun ikut dipantau.

Namun apakah jam pintar seharga Rp 2 jutaan ini patut diboyong? Berikut ini reviewnya.

Desain

Honor Watch GS Pro yang bertandang ke ruang redaksi detikINET adalah Charcoal Black. Memadukan desain sporty dan maskulin.

Walau tampilannya demikian, jam tangan pintar ini tak lantas dikhususkan untuk laki-laki. Kaum hawa pun cocok mengenakannya apalagi yang aktif di outdoor.

Honor kembali merilis perangkat wearable-nya di Indonesia bernama Honor Watch GS Pro.Honor Honor Watch GS Pro punya tampilan sporty.. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto

Saat dikenakan, terasa sekali jam ini begitu kokoh. Tak mengherankan durabilitasnya sudah mengantongi sertifikat berstandar militer Amerika Serikat (MIL-STD-810G). Belasan tes ketahanan sudah berhasil dilalui.

Body Honor Watch GS Pro sendiri dibungkus rubber yang cukup kuat. Teksturnya agak kasar, namun tetap nyaman dikenakan.

Ya walau jika dikenakan 24 jam, sedikit berkurang kenyamanan. Sesekali bolehlah dipakai dengan durasi begitu lama untuk memantau kualitas tidur.

Honor kembali merilis perangkat wearable-nya di Indonesia bernama Honor Watch GS Pro.Honor Watch GS Pro punya dua tombol di sisi kanannya. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto

Strap Honor Watch GS Pro juga berbahan rubber dan dapat dilepas dari body. Nah, di samping kanan dan kiri bodinya dihiasi ikon panah merah.

Tapi jangan terkecoh mengira ikon ini sebagai penunjuk tombol. Karena tombolnya sendiri ditempatkan di sisi kanan body dengan garis merah menghiasi bagian atasnya.

Layar

Honor Watch GS Pro punya layar 1,39 inch yang dikelilingi bezel stainless-steel. Panel yang digunakan Super AMOLED dengan resolusi 454 x 454 pixel dengan kepadatan 326 ppi.

Informasi yang tampil di layar terbaca sangat baik, warna yang disuguhkan juga tajam. Honor menyediakan 150 watch face yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Pengguna juga dapat mengupload foto dari galeri smartphone untuk dijadikan watch face. Sehingga akan lebih terkesan personal.

Honor kembali merilis perangkat wearable-nya di Indonesia bernama Honor Watch GS Pro.Honor Watch GS Pro mengusung layar AMOLED. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto

Smartwatch ini punya fitur Always On Display. Ada pilihan gaya digital atau analog dengan aneka pilihan warna.

Kami hanya sekali saja mencoba fitur ini. Selain karena bisa menghemat baterai saat dinonaktifkan, fitur Rise to Wake sudah cukup. Ketika ingin melihat informasi, cukup mengangkat tangan dan arahkan jam ke pandangan, seketika itu pula layar menyala.

Layar Honor Watch GS Pro cukup responsif. Selain itu transisi layar pun terasa mulus.