Review Huawei Watch GT 2 Pro, Teman Main Golf yang Asik

Review Huawei Watch GT 2 Pro, Teman Main Golf yang Asik

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 02 Des 2020 07:03 WIB
Huawei Watch GT 2 Pro
Huawei Watch GT 2 Pro. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Huawei terbilang rajin membawa produk non-smartphone ke Indonesia. Bahkan mereka terbilang cepat memboyong perangkatnya ke Tanah Air, jedanya tidak begitu jauh dari pengumuman global.

Salah satunya Huawei Watch GT 2 Pro, jam tangan pintar ini mendarat di Indonesia sebulan setelah diperkenalkan perdana. DetikINET pun langsung mendapatkan kesempatan untuk menjajalnya.

Banyak hal menarik yang dimiliki Huawei GT 2 Pro. Tapi belum membuatnya jadi yang terbaik saat ini, sebab ada poin penting yang absen dipunyai.

Apa itu? Berikut review singkat Huawei Watch GT 2 Pro.

Desain

Mewah menjadi satu kata yang terucap saat menilai tampilan Huawei Watch GT 2 Pro. Material bodinya menggunakan titanium berpadu dengan kaca safir memberikan kesan yang begitu mewah.

Smartwatch ini mengusung desain klasik, ada dua tombol yang menghiasi sisi kanannya, mengingatkan pada Huawei Watch GT 2.

Hanya saja Huawei Watch GT 2 Pro lebih berat dengan bobotnya 52 gram, sementara saudaranya hanya 41 gram. Pun begitu tak menjadi beban di pergelangan tangan.

Huawei Watch GT 2 ProHuawei Watch GT 2 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kami sempat menggunakannya 24 jam selama seminggu, mulai dari berolah raga, kerja hingga tidur tetap terasa nyaman. Kendati bagian belakang berbahan keramik tidak membuat pergelangan tangan berkeringat.

Huawei memberikan dua strap dalam paket pembelian, ada kulit dan silicon. Keduanya enak dikenakan, tapi kami lebih sering menggunakan strap silikon karena lebih terasa pas dipakai untuk segala situasi.

Layar

Huawei Watch GT 2 Pro punya layar bulat dengan ukuran 1,39 inch. Terbilang luas, sehingga informasi yang ditampilkan terlihat jelas.

Mengusung panel OLED yang menyuguhkan warna tajam dan cukup cerah. Kami mendapati kecerahan otomatis meredup ketika masuk ke dalam ruangan, tetapi kemudian meningkat saat keluar ruang, memudahkan keterbacaan saat di bawah terik matahari.

Huawei Watch GT 2 ProHuawei Watch GT 2 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Bezel hitam mengelilingi bagian layar bundar Huawei Watch GT 2 Pro. Semua angka digantikan dengan garis, terkecuali 12 yang disimbolkan segi tiga.

Seperti Watch GT 2, smartwatch ini punya permukaan layar yang seluruhnya terselimuti kaca. Bagian tepian kaca sebenarnya dibuat miring namun tidak terlihat, membuatnya tampak bagus dipandang.

Selanjutnya Baterai, OS dan lain-lain