Axioo MyBook 14+: Laptop Rp 3 Jutaan yang Mumpuni - Halaman 2

Review Produk

Axioo MyBook 14+: Laptop Rp 3 Jutaan yang Mumpuni

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 19 Nov 2020 11:15 WIB
Axioo MyBook 14+
Foto: Istimewa

Tampilan layar nyaman

Kelebihan laptop dengan layar luas tentu tampilan yang lebih nyaman. Apalagi layar Axioo MyBook 14+ ini menawarkan resolusi full HD (1.920 x 1.080 pixel) yang mampu menampilkan konten dengan lebih luas. Jadi tak perlu sering-sering scroll.

Tak hanya untuk bekerja, layar yang lebih luas dan resolusi full HD juga bikin laptop ini cocok untuk menikmati konten-konten multimedia, sembari rebahan di tempat tidur. Sebut saja serial drama Korea dan film-film yang tersedia pada layanan streaming online.

Tak cuma itu kelebihannya, tampilan layar laptop ini juga terbilang nyaman di mata. Bisa dibilang tak banyak laptop di kelas dengan harga terjangkau yang dibekali dengan tampilan layar yang cukup baik seperti ini.

Fitur pas

Bicara fitur, sebenarnya tak berbeda dengan kebanyakan laptop. Untuk konektivitas, Axioo MyBook 14+ dibekali sampai tiga port USB yang terdiri dari satu port USB 3.0 dan USB 2.0. Selain itu juga ada port mini HDMI untuk menampilkan ke layar yang lebih besar.

Untuk card reader, laptop ini menyiapkan slot micro SD. Selain itu juga ada port RJ45 bila ingin terhubung ke jaringan menggunakan kabel. Sedangkan untuk mendukung aktivitas WFH, tersedia webcam yang menjanjikan tampilan yang jelas dengan resolusi HD.

Axioo MyBook 14+Axioo MyBook 14+ Foto: Istimewa

Performa sangat memadai

Untuk menopang performanya, Axioo MyBook 14+ dipercayakan pada penggunaan prosesor Intel N3350 yang umum digunakan di kelasnya. Namun bagian paling menariknya ada pada besaran RAM yang digunakan.

Laptop ini dibekali besaran RAM DDR3 yang angkanya mencapai 6 GB. Praktis, Axioo MyBook 14+ terasa relatif smooth dalam penggunaannya dan performa yang tetap konsisten meski ketika membuka cukup banyak aplikasi dan tab pada browser.

Apalagi sebagai media penyimpananya, laptop ini juga telah menggunakan SSD yang menyuguhkan kecepatan transfer data yang jauh lebih cepat dibanding harddisk konvensional. SSD yang digunakan berkapasitas 256 GB, dan mudah di-upgrade sendiri dengan membuka panel yang mudah diakses di bagian bawah laptop.

Jadi bisa dibilang, Axioo terbilang cerdas memadukan penggunaan RAM besar dan SSD untuk memberikan performa yang nyaman bagi penggunanya, meskipun prosesornya hanya Intel N3350.