Review Realme Narzo 20 Pro, Asik untuk Ngegame

Review Realme Narzo 20 Pro, Asik untuk Ngegame

M Luthfi Andika - detikInet
Senin, 09 Nov 2020 07:55 WIB
Realme Narzo 20 Pro
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Persaingan ponsel murah namun tidak murahan semakin ketat dengan kehadiran Realme Narzo 20 Pro. Ponsel ini diklaim dapat memenuhi kebutuhan pengguna ponsel secara fungsional sekaligus memanjakan para penggila games berkat berbagai kelebihan yang coba ditawarkan.

Ada chipset yang memang dikhususkan untuk ngegames yakni MediaTek Helio G95 Prosesor Gaming, 90Hz Ultra Smooth Display, dan 65W SuperDart yang 65W SuperDart Charge yang membuat ponsel ini hanya butuh waktu 38 menit untuk mengisi 100%.

Realme turut pula menyematkan 48MP AI Quad Camera di bagian belakang dan 16MP In-display selfie camera di depan untuk mengabadikan semua momen kehidupan penggunanya

Tapi apakah benar ponsel Realme Narzo 20 Pro ini benar-benar nyaman untuk digunakan setiap harinya? Nah penasaran, simak ulasan detikINET yang berikut ini.

Desain Kece

Soal desain memang balik ke selera masing-masing pengguna ponsel. Meski demikian Realme Narzo 20 Pro bisa dikatakan sangat asyik untuk digenggam.

Realme Narzo 20 Pro dihadirkan hadir dalam dua warna unik yaitu White Knight dan Black Ninja. Varian yang kami review adalah Black Ninja.

Bagian belakangnya dibalut lapisan seperti kaca berpadu dengan pola berbentuk huruf 'V' yang berubah bila terkena cahaya. Realme mengaku untuk membuat pelapisan unik ini dibutuhkan delapan langkah pemprosesan.

Realme Narzo 20 ProRealme Narzo 20 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Hasilnya cukup terbayar, tampilan Realme Narzo kece saat dipandang. Hanya saja seperti umumnya ponsel berbodi seperti kaca mudah kotor dengan noda sidik jari.

Demi menjaga tampilan Narzo 20 Pro tetap sedap dilihat, Realme tidak memasang sensor sidik jarinya di bagian belakang. Mereka memindahkannya ke bagian samping kanan bodi yang menyatu dengan tombol power.

Sensor sidik jari tersebut dibuat seluar 2,4 mm. Dengan sistem pengenalan kapasitif, hanya sekali tekan untuk membuka smartphone secara instan, namun tetap memberikan keamanan lebih.

Realme juga menyajikan Narzo 20 Pro anti air. Semua ini berkat segel lubang dengan pelindung silikon sehingga secara efektif mencegah percikan air.

Layar Lapang

Realme Narzo 20 Pro menawarkan bentangan luas. Ukuran layarnya 6,5 inch Full HD+, mengadopsi punch hole di sudut kiri atas membuat screen to body rasio mencapai 90,5%,

Layar ponsel ini menggunakan panel IPS dan dilindungi dengan kaca Gorilla Glass 3+. Kualitas warna yang disajikan sudah cukup baik.

Salah satu daya tariknya dihadirkan dukungan refresh rate 90Hz. Bukan yang tertinggi memang, tapi cukup memberikan pengalaman smooth saat menggunakan ponsel ini.

Realme Narzo 20 ProRealme Narzo 20 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET