Review ROG Phone 3, Tak Sekadar Jago Ngegame - Halaman 2

Review ROG Phone 3, Tak Sekadar Jago Ngegame

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 21 Okt 2020 08:10 WIB
Main Game
Ngegame di ROG Phone 3. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Performa

Asus membekali ROG Phone 3 dengan spesifikasi mumpuni. Memadukan chipset Snapdragon 865+ yang merupakan terkencang saat ini dengan RAM LPDDR5 8 GB.

Tidak mengherankan kalau game berat pun mampu dilibasnya. Kami sempat memainkan game Among US, PUBG Mobile, Fire Fire dan Geshin Impact, semua lancar.

Bahkan kami memainkan Geshin Impact dengan settingan rata kanan dan 60fps, ROG Phone 3 mampu melahapnya tanpa kendala. Namun bagian belakangnya terasa sangat panas, sempat menyentuh 48 derajat.

Sistem pendingin GameCool 3 yang dilengkapi 3D Vapor Chamber sepertinya belum begitu ampuh untuk game yang super berat seperti Genshin Impact. Sangat disarankan untuk memasang aksesori pendingin yang memang telah dijual Asus.

Kami sempat melakukan pengujian dengan sejumlah aplikasi benchmark. Hasil yang ditorehkan ponsel ini cukup tinggi. Berikut sejumlah hasilnya:

- Antutu 609692

- Geekbench Single Core 972

- Geekbench Multi Core 3147

- PCMark Work 2.0 14399

Asus ROG Phone 3Asus ROG Phone 3 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Baterai

Asus membekali ROG Phone 3 dengan baterai berkapasitas besar, yakni 6.000 mAh. Untuk menggunaan standar saja, ponsel ini bisa bertahan belasan jam.

Tapi begitu untuk bermain game secara intensif, baterai jadi mudah terkuras. Ditambah lagi jika layar di-setting 144 Hz dan mengaktifkan Always-on, ROG Phone 3 bertahan kisaran 7-9 jam saja. Ini seperti hasil benchmark menggunakan PCMark.

Asus ROG Phone 3Asus ROG Phone 3 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET


Untungnya Asus membekali teknologi pengisian cepat 30W. Baterai terisi 50% dalam waktu sekitar 30 menit dan terisi penuh sekitar sejam.