Hands-on Galaxy S20 FE (Fan Edition), Trendi dan Nyaman Digenggam

Hands-on Galaxy S20 FE (Fan Edition), Trendi dan Nyaman Digenggam

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 09 Okt 2020 07:45 WIB
Galaxy S20 FE
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Baru-baru ini Samsung menyodorkan Galaxy S20 FE (Fan Edition). Ponsel tersebut coba menyuguhkan fitur premium, namun dibanderol dengan harga lebih terjangkau ketimbang Galaxy S20 series yang hadir Februari silam.

Sebelum menguji seluruh yang dimiliki, berikut pengalaman awal menjajal Galaxy S20 FE seketika bertandang ke ruang redaksi detikINET.

Unboxing

Galaxy S20 FEKotak Galaxy S20 FE dipenuhi ikon yang dicetak emboss. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Samsung mengemas kotak Galaxy S20 FE dengan sentuhan khusus. Di sekujur permukaan kotaknya terdapat ikon yang dicetak emboss.

Mungkin ini menyesuaikan segmen yang disasar. Galaxy S20 FE dihadirkan Samsung untuk mereka yang berjiwa muda.

Ketika membuka kotaknya, standar saja. Ada unit ponsel, buku petunjuk, SIM card injector, kabel USB Type C dan charger.

Samsung tidak menyertakan case silicon ataupun earphone. Charger yang disematkan pun hanya 15W, padahal Galaxy S20 FE mendukung fast charging 25W.

Galaxy S20 FEAksesori yang disertakan dalam paket penjualan Galaxy S20 FE. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Penampilan Menarik

Samsung menghadirkan Galaxy S20 FE dalam enam pilihan warna. Ada Cloud Red, Cloud Orange, Cloud Lavender,Cloud Navy, Cloud White dan yang kami jajal Cloud Mint.

Ketika melihat langsung ponsel ini memang bikin jatuh hati. Lapisan mate yang menyelimuti bagian belakang bikin warnanya lebih sedap dipandang. Selain itu bebas noda sidik jari dan nggak terasa licin.

Dimensi Galaxy S20 FE cukup compact, nyaman dalam genggaman maupun saat dimasukkan dalam kantong jeans. Bobotnya pun tidak berat.

Galaxy S20 FEDimensi Galaxy S20 FE begitu compact nyaman dalam genggaman. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Layar

Kualitas layar Galaxy S20 FE tidak perlu diragukan lagi, meski hanya dibekali Super AMOLED. Layar terang, kaya warna dan tajam saat menampilkan konten.

Ponsel ini juga sudah mendukung refresh rate 120 Hz. Transisi layar mulus, demikian saat kami scrolling berita di aplikasi detikcom.

Satu informasi menarik, Galaxy S20 FE ini punya punch hole terkecil dari seri Galaxy lainnya. Ukurannya 3,34 mm, sehingga makin memberikan kesan lapang layar.

Galaxy S20 FEGalaxy S20 FE punya punch hole yang kecil Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Selanjutnya kamera dan performa...