Xiaomi Mi 10, Performa Audionya Juara - Halaman 3

Review

Xiaomi Mi 10, Performa Audionya Juara

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 25 Jun 2020 06:36 WIB
Mi 10
Mi 10. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Performa

Memadukan Snapdragon 865 dan RAM 8 GB memberikan kinerja yang ngebut. Multitasking tidak ada kendala, bermain game dengan settingan grafis tinggi pun bisa dilahap.

Untuk menguatkan penilaian tersebut, ponsel ini dibenchmark. Hasilnya skor yang dicetak ponsel ini tinggi.

Mi 10Mi 10 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

- Antutu 556.400
- Geekbench single core 895
- Geekbench multi core 3246
- PC Mark Work 2.0 10.792

Baterai Mi 10 berkapasitas 4.780 mAh. Mampu menyokong cukup lama. Saat digunakan untuk tugas harian sembari streaming Netflix dan bermain Call of Duty Mobile, ponsel ini bertahan hampir menyetuh 14 jam.

Ini selaras dengan hasil uji menggunakan PC Mark. Uji baterainya mencapai 17 jam 55 menit.

Mi 10Mi 10 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Glance

Mungkin karena ponsel premium flagship tidak nampak iklan yang kerap berseliweran di ponsel Xiaomi lainnya. Tapi bukan berarti pengguna bebas gangguan sama sekali.

Sering kali menerima notifikasi spam, salah satunya dari aplikasi bloatware GetApps. Terasa begitu mengganggu, beda sekali dengan Glance.

Mi 10Mi 10 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Karena tampil berupa wallpaper di lock screen sehingga tidak mengganggu. Apa lagi gambar yang ditampilkan menarik dan sering bergonta-ganti sehingga bikin lock screen tidak membosankan.

Ketika men-swipe ke kanan, disajikan informasi detail. Menariknya kita bisa memilih kategori informasi yang ingin ditampilkan. Ada hiburan, olahraga, dunia, kecantikan dan lainnya.

Mi 10Glance di Mi 10 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET


Opini DetikINET

Jika ingin merasakan ponsel paling mumpuni dari Xiaomi saat ini maka Mi 10 pilihannya. Perangkat ini membawa spesifikasi yang terbaik di kelasnya.

Layarnya mengusung AMOLED dengan refresh rate 90Hz dan mendukung HDR 10+ mampu memuaskan mata kala menonton video. Apalagi tepiannya yang melengkung memberikan pengalaman yang lebih imersif.

Dapur pacunya menggunakan Snapdragon 865, chopset ponsel Android terkencang saat ini. Mau multitasking atau bermain game berat sekalipun tidak masalah.

Mi 10Mi 10 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET


Baterainya pun bisa tahan lama. Fitur lain, mulai dari fingerprint di layar, wireless charging, speaker stereo, NFC dan WiFi 6 makin melengkapi keunggulan ponsel ini.Kameranya pun bisa diandalkan untuk memotret di berbagai kondisi. Bahkan pengguna bisa melakukan perekaman 8K lewat Mi 10.

Tapi memang jumlah slot SIM card patut jadi pertimbangan sebelum membeli ponsel ini, demikian pula soal IP Rating. Jika semua itu tidak menjadi masalah, Mi 10 menarik dimiliki.

(afr/afr)