Selasa, 01 Okt 2019 21:45 WIB

Review

Galaxy Tab S6, Tablet Android Terbaik

Adi Fida Rahman - detikInet
1 Multitasking
Halaman 2 dari 6
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Selama sebulan menggunakan Galaxy Tab S6 sangat membantu dalam bekerja. Bahkan kami nyaris tidak menggunakan laptop sama sekali.

Kemampuan multitaskingnya tidak kalah notebook. Kita dapat membagi layar untuk menampilkan dua aplikasi sekaligus.

Caranya pun begitu mudah, hanya perlu men-swipe sisi kanan layar. Pilih aplikasi yang akan ditampilkan bersamaan.

Kita dimungkinkan membagi porsi layar sesuai kebutuhan. Selain itu dapat pula bergonta-ganti aplikasi saat mode split screen ini. Oh ya, semua aplikasi mendukung mode tersebut.

Kemampuan multitasking Galaxy Tab S6 tidak sampai di situ. Samsung menyertakan DeX.

DeX ModeDeX Mode Foto: Adi Fida Rahman/detikINET


Fitur andalan Samsung ini sudah dikenal cukup lama. Tapi selama ini kita harus menggunakan kabel dan monitor untuk menggunakannya.

Nah di Galaxy Tab S6 ini DeX tersedia langsung. Begitu menekan ikon DeX di bagian Quick Setting atau Fn + DeX di keyboard, seketika tablet ini berubah mode layaknya desktop.

Begitu kita berada di mode DeX, multitasking lebih maksimal lagi. Semua aplikasi bisa dibuka dan ditampilkan dalam jendela-jendela kecil. Kita pun masih dimungkinkan untuk mengatur ukuran jendela tersebut. Benar-benar memberikan sensasi membuka notebook.

Jika ingin pandangan lebih luas, kita tinggal hubungkan Galaxy Tab S6 dengan monitor. Lalu sambungkan ke keyboard dan mouse Bluetooth, jadi sebuah desktop.

(halaman selanjutnya: Keyboard + S Pen...)

(afr/fay)