Realme X, Paket Lengkap Harga Rp 4 Jutaan - Halaman 3

Review

Realme X, Paket Lengkap Harga Rp 4 Jutaan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 30 Sep 2019 07:59 WIB
Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET

Qualcomm Snapdragon 710 menjadi pilihan Realme X dan didukung dengan GPU Adreno 616. Selain itu, Realme X yang dijajal detikINET merupakan varian tertinggi yang menggunakan RAM 8 GB dan ROM 128 GB. Patut dicatat bahwa Realme X tidak memiliki slot microSD untuk tambahan penyimpanan.

Spesifikasi ini sudah sangat mendukung untuk penggunaan sehari-hari, termasuk untuk multitasking dan gaming. Ketika dipakai untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, perpindahan aplikasi bisa dilakukan dengan mulus tanpa lag.

Performa Realme X sebenarnya sudah cukup kencang, tapi Realme juga menyediakan mode High Performance yang seharusnya bisa mendongkrak kinerja ponsel menjadi lebih kencang. Tapi tidak dirasakan adanya perbedaan yang berarti antara mode default dan mode High Performance.

detikINET menguji benchmark Realme X menggunakan tiga aplikasi yaitu Antutu, PCMark dan dan Geekbench dalam dua mode performa. Berikut adalah hasil lengkap perbandingannya.

Realme X, Paket Lengkap Harga Rp 4 JutaanFoto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Bicara gaming, Realme X dilengkapi dengan fitur Game Space yang bisa meningkatkan performa ponsel saat sesi gaming. Kalian bisa memilih tiga mode performa yaitu Competitive Mode, Balance Mode dan Low Power Consumption Mode. Selain itu ada juga berbagai opsi untuk memblok notifikasi dan panggilan yang masuk.

Dengan memilih Balance Mode di Game Space, memainkan game seperti PUBG Mobile dan Asphalt 9 bukan perkara yang sulit bagi Realme X. Ketika memainkan game dengan visual keren seperti Alto's Adventure juga bisa ditampilkan dengan sangat baik.

Untuk mendukung penggunaan sehari-hari, Realme X dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.765 mAh. Realme X juga didukung fitur pengisian cepat VOOC 3.0 yang bisa mengisi baterai dari level 20% menjadi penuh dalam waktu satu jam lebih sedikit.

Digunakan sehari-hari untuk mengecek media sosial, nonton video di YouTube dan diselingi main game, baterai Realme X bisa bertahan lebih dari 24 jam. Tapi jika sesi gamingnya lebih intens dan lama, baterai bisa bertahan kurang dari sehari.

Saat digunakan untuk main game dalam waktu lama, bodi Realme X tetap terasa nyaman digenggam. Bagian belakangnya pun tidak terasa panas dan tetap nyaman di genggaman ketika dipakai bekerja keras saat bermain game.



(vmp/afr) (vmp/afr)